29.2 C
Jakarta
29 April 2024 - 09:42
PosBeritaKota.com
Business

Pasok BBM & Pelumas Berkualitas Tinggi, PERTAMINA Perkuat Sinergi dengan Dukung Penuh Operasional Polda Banten

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai perusahaan energi nasional yang berkomitmen pada keberlanjutan dan keamanan energi di Indonesia, Pertamina mendukung secara penuh terhadap operasional Polda Banten melalui penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan pelumas berkualitas tinggi.

Seperti diketahui bahwa Polda Banten sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini, tentunya memainkan peran penting di dalam memastikan kehidupan sehari-hari masyarakat berjalan lancar dan aman. Dan, demi mendukung tugas mulia ini, Pertamina pun telah berkomitmen untuk menyediakan pasokan BBM dan pelumas yang konsisten dan andal.

Sedangkan komitmen tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (MoU) Pengadaan BBM dan Pelumas antara Pejabat Pembuat Komitmen Biro Logistik Polda Banten Ajun Inspektur Polisi Dua Ir. Yudi Setio Prabowo, S.T.,M.T dengan Region Manager Corporate Sales Pertamina Patra Niaga Regional JBB Gunawan Wibisono, Selasa (23/01) lalu di Hotel Swiss-Belinn Modern Cikande, Serang, Banten. Penandatanganan ini disaksikan Kepala Biro Logistik Polda Banten, Komisaris Besar Polisi Chiko Ardwiatto, S.I.K.,M.Hum.

Menurut Gunawan bahwa dukungan ini merupakan hasil dari kerjasama antara Pertamina dan Polda Banten yang bertujuan untuk menciptakan sinergi antara sektor swasta dan publik demi kepentingan bersama. Pasokan BBM yang handal dan pelumas berkualitas tinggi dijamin akan mendukung operasional kendaraan dan mesin yang digunakan oleh Polda Banten, memastikan kelancaran setiap tugas yang diemban di wilayah Provinsi Banten.

“Dalam hal ini, kami bangga dapat berkontribusi pada keberhasilan operasional Polda Banten melalui penyediaan BBM dan pelumas yang handal, Pertamina sebagai badan usaha yang mengemban tugas menyediakan energi nasional, menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Pertamina dengan Polda Banten,” tegas Gunawan.

Namun, lanjut dia, kemitraan ini adalah contoh nyata dari bagaimana sektor energi dan keamanan dapat bersatu untuk menciptakan lingkungan yang aman dan stabil dalam mendistribusikan energi nasional ke seluruh pelosok negeri di Indonesia termasuk wilayah Banten.

Sedangkan (Pjs) Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Nathalyna Dj, menjelaskan bahwa Pertamina berkomitmen untuk menjaga ketersediaan stok dan kelancaran distribusi energi nasional bagi seluruh masyarakat khususnya di wilayah Provinsi Banten.

“Di sini Pertamina Patra Niaga RJBB menyampaikan apresiasi kepada Kepolisian karena telah memberikan dukungan penuh dalam keamanan distribusi energi kepada masyarakat. Pelaksanaan kegiatan tahunan ini juga diharapkan mempererat silahturahmi dan sinergi kedepannya,” tambah Nathalyna Dj, lagi.

Soal dukungan Pertamina, dipaparkan Nathalyna Dj, bukan hanya terfokus pada aparat keamanan, tetapi juga mencakup komitmen untuk mendukung kebutuhan energi masyarakat umum. Melalui jaringan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan distribusi pelumas dan berusaha memenuhi kebutuhan energi sehari-hari bagi masyarakat Banten.

Sementara itu untuk informasi mengenai produk dan layanan Pertamina, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. © (RED/REL/AGUS SANTOSA)

Related posts

How the US tax code bypasses women entrepreneurs

Redaksi Posberitakota

Persiapan Menuju Jakarta Global City, BUMD PEMPROV DKI Diminta Tingkatkan Sinergitas Guna Beri Dukungan

Redaksi Posberitakota

Gandeng IDCloudHost untuk Bermitra Secara Strategis, BDDC Ingin Tingkatkan Layanan Cloud & Data Center Indonesia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang