PosBeritaKota.com
Politik

Saat Gelar Baksoskes, RABU BIRU UNTUK INDONESIA Kembali Raih Simpati dari Warga Kayu Putih Jakarta Timur

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Keberadaan Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI) semakin gencar menebar kebaikan untuk masyarakat luas. Mau buktinya? Kali ini wadah relawan setia pasangan Capres/Cawapres PrabowoGibran tersebut, kembali mengadakan kegiatan bakti sosial kesehatan (Baksoskes) bertempat di Taman Pintar RW 010, Kayu Putih, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur, Sabtu (27/01/2024) pagi kemarin.

Seperti dikatakan Ketua Umum Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI), Henny Daeng Parani, kegiatan Baksoskes kali ini pihaknya bekerjasama dengan Relawan Pro 08 dan Caleg DPRD Partai Gerindra Dapil 4 nomor urut 7 meliputi wilayah Kecamatan Pulogadung, Cakung dan Matraman, Arfito Leopoldo Rahaol SH MH.

 

“Kami mengucapkan syukur alhamdulillah, karena acara Baksoskes bisa berjalan lancar, ya meski sempat diiringi hujan cukup deras. Kami pun memeriksa dan mengobati 114 warga. Semula targetnya untuk 100 warga. Namun karena animo masyarakat besar, kami tetap menerima dan melayani demi kesehatan masyarakat,” tegas wanita asal Sulawesi Selatan kepada POSBERITAKOTA saat dihubungi melalui sambungan telepon

Dalam kesempatan itu, Henny juga menyampaikan apresiasinya ke pada seluruh Tim Relawan Capres/Cawapres Prabowo – Gibran yang sudah bekerja keras, sehingga acara bakti sosial kesehatan (Baksoskes) berlangsung sukses dan meriah, meski sempat diwarnai hujan deras.

Tim Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI) dan relawan lainnya, ditambahkan Henny lebih lanjut, sudah menjalankan salah satu delapan misi pasangan Prabowo – Gibran yang termaktub dalam Asta Cita keempat, yakni terkait pentingnya penguatan kesehatan masyarakat.

Sementara itu di lokasi Baksoskes calon legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Arfito Leopoldo Rahaol SH MH, ikut menambahkan bahwa dirinya sudah merambah 85 titik di Dapil 4 yang meliputi wilayah Kecamatan Matraman, Cakung dan Pulogadung.

Sedangkan berbagai kegiatan digelar oleh dirinya untuk bersinergi dengan tim sukses antara lain meliputi bidang kesehatan, lingkungan hidup bersih, penguatan pendidikan Milenial, lomba olahraga, lomba memasak kaum ibu serta banyak lagi.

Karena itu pula, Arfito pun meyakini bahwa dari seluruh rangkaian sosialisasi tersebut, kegiatan pemeriksaan kesehatan warga memiliki nilai kemanusiaan dan dampak positif paling tinggi. Terlebih lagi karena berhubungan dengan kebutuhan dasar masyarakat.

Tak lupa Arfito pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Tim Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI) di bawah kepemimpinan Henny Daeng Parani yang ikhlas berjuang demi masyarakat tanpa pamrih.

“Dalam hal ini, saya dan Tim Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia, juga sama-sama berjuang memenangkan pasangan Capres/Cawapres 02 Prabowo – Gibran di Pilpres 2024 ini, yakni melalui kegiatan Baksoskes,” kata Arfito, penuh keyakinan.

Seperti biasnya, Tim Relawan Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI) menurunkan 2 unit mobil Rumah Sehat Keliling serta memeriksa kesehatan warga dengan mengecek tekanan darah, berat badan, kadar gula darah, kolesterol dan asam urat.

Kepada warga yang terindikasi mengalami gangguan kesehatan diberi obat dan vitamin sesuai kebutuhan. Lantas, mereka juga diberi konsumsi berupa makan siang dan air mineral. Tim Relawan RBUI juga menurunkan 3 dokter, 10 tenaga kesehatan dan 30 relawan untuk melayani warga.

Dari kegiatan Baksoskes itu, terlihat seluruh warga menampakan wajah ceria dan bahagia, tentu saja setelah mendapat pengobatan. Bahkan, kalangan warga pun menilai bahwa kegiatan dari Rabu Biru Untuk Indonesia (RBUI) tersebut sangat mulia dan perlu diperluas karena masuk ke tengah pemukiman atau jantung masyarakat. Artinya mereka tidak perlu repot mendatangi fasilitas kesehatan (Faskes), seperti ke Puskesmas maupun rumah sakit (RS).

“Apalagi Tim Dokter dan Tenaga Kesehatan yang dihadirkan oleh Rabu Biru Untuk Indonesia, sangat ramah. Malah saya merasa nyaman dilayani mereka dengan sepenuh hati,” ucap Tarmidi (62 tahun), pria pedagang bakmi yang menderita hipertensi menyampaikan testimoninya. © (RED/REL/AGUS SANTOSA)

Related posts

Sebagai Rangkaian HUT ke-25, PAN KOTA BEKASI Ziarah ke Makam Pahlawan Nasional & Ulama Besar KH Noer Ali

Redaksi Posberitakota

Turun ke Dapil XI Jateng, AGENG KIWI Soroti Banyak Masalah & Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Cilacap – Banyumas

Redaksi Posberitakota

Survei Top Brand dari Puskaptis, PRABOWO-SANDI Ungguli Jokowi-Mar’uf

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang