25.4 C
Jakarta
4 March 2024 - 02:34
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Roadshow Digelar di Kecamatan Cakung Jaktim, PEMPROV DKI Memastikan Pasokan Program ‘Sembako Murah’ Mencukupi

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Program ‘Sembako Murah’ semakin gencar dilakukan Pemprov DKI Jakarta. Setelah ke beberapa wilayah, kali ini roadshow menyasar wilayah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur (Jaktim). Warga masyarakat pun menyambut gembira.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono malah meninjau pelaksanaan program ‘Sembako Murah’ di Kantor Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Rabu (31/1/2024) pagi. Sebanyak 500 paket telah disediakan untuk masyarakat agar bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau.

“Jadi, saya tadi meninjau pelaksanaan program Sembako Murah. Terlihat warga yang antusias dan senang atas adanya program ini. Kami juga mengupayakan dan memastikan pasokan Sembako Murah cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mudah-mudahan program ini dapat memudahkan masyarakat memperoleh kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Heru Budi.

Saat melakukan tinjauan langsung, Pj Gubernur DKI Jakarta didampingi Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati.

Perlu juga untuk diketahui bahwa kegiatan yang berlangsung di Kantor Kecamatan Cakung, jelas merupakan pelaksanaan program ‘Sembako Murah’ yang ke-9 kalinya. Hal itu terlaksana berkat sinergi antara Pemprov DKI Jakarta dengan PT Suri Nusantara Jaya. Karena itu adanya peran swasta, Heru Budi menyampaikan sikap apresiasinya. “Terima kasih partisipasi para pihak yang terlibat. Terbukti upaya mereka membuat senang dan membantu warga Jakarta,” ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Walikota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar, mengajak para pengusaha di Jakarta Timur untuk turut berpartisipasi dan peduli terhadap kebutuhan masyarakat. “Kita harap sinergi dengan para pengusaha ini dapat diperkuat, sehingga program ini terus berjalan, bagaimana kita berbagi dan peduli pada masyarakat. Untuk harga, di sini per paketnya dijual Rp 100 ribu, kalau di pasaran sampai Rp 140 ribu. Kita jadwalkan lagi untuk lokasi selanjutnya,” katanya.

Sedangkan Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, mengungkapkan terkait lokasi untuk program ‘Sembako Murah’ memang dipilih di Kantor Kecamatan atau Kelurahan. Sehingga, masyarakat dapat lebih mudah mengakses lokasi program tersebut.

“Terlebih lagi bahwa saat ini musim hujan, sehingga kita perlu lokasi yang bisa mendirikan tenda, supaya warga tidak kehujanan saat mengantre. Dan, warga pun tidak jauh ke sini dari tempat tinggal mereka. Hari ini murni dari swasta dan ada penambahan di produk mie instan. Kemarin di Kecamatan Makasar, kita bawa 300 paket itu habis. Hari ini kita tambah jadi 500 paket,” terang Kadis KPKP DKI Jakarta. © (RED/AGUS SANTOSA)

Related posts

MENCUAT LEWAT DISKUSI, KETUA IWO KOTA BEKASI MINTA AGAR PLT WALIKOTA SEGERA CAIRKAN GAJI ASN & TKK

Redaksi Posberitakota

Tampilkan Jakarta Berbagai Perspektif, DINAS KOMINFOTIK DKI Sukses Gelar Lomba Fotografi ‘CoJ’ 2023

Redaksi Posberitakota

Klaim BPJS Nunggak, RUMAHSAKIT Boleh Pinjam ke Bank DKI dengan Bunga Ringan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang