28.9 C
Jakarta
26 February 2024 - 21:19
PosBeritaKota.com
Politik

Caleg NasDem untuk DPRD TK II Kab Bekasi, SAWARDIYANTO  Sosialisasi ke Warga RW 025 VGH Kebalen Babelan

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Calon legislatif (Caleg) Sawardiyanto dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) yang maju untuk DPRD TK II Kabupaten Bekasi pada Pileg 2024 ini, nampak menyambangi lingkungan RW 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kebalen, Babelan (Bekasi), Jumat (9/2/2024) malam.

Kedatangannya itu sekaligus untuk ikut menyaksikan peresmian lapangan atau sarana olahraga Fasos/Fasum yang berlokasi di RT 005/RW 025 VGH, karena baru rampung direvitalisasi (bangun kembali-red) atas peran dan kontribusi dari Caleg NasDem untuk DPRD TK II Kabupaten Bekasi, Sawardiyanto tersebut.

Dalam acara tersebut, Sawardiyanto mendapat atensi puluhan warga RT 05 setempat yang dipimpin oleh Ketua RT Murwodo. Selain itu, juga dihadiri Ujang Dirman (Ketua RW 025), Kris Yan Ari, Mughiyat dan Herman Susilo (ketiganya tokoh masyarakat), Ustadz H Rojali dan Ustadz Khoirul Anwar (tokoh agama/Ketua DKM Jami Al-Ikhlas) serta ke-17 Ketua RT yang merupakan refresentatif (mewakili) warga RW O25 VGH.

Sawardiyanto tak datang sendirian. Ia juga didampingi tim lapangan untuk sosialisasi dan pemenangan. Dua di antaranya adalah sosok Anhar yang juga duduk sebagai Ketua DPD Partai NasDem se-Kecamatan Babelan dan juga Faisal yang memegang posisi menjadi Ketua Ranting Partai NasDem untuk wilayah Kelurahan Kebalen.

Dalam pemaparan visi dan misi serta dialog interaktif lewat tanya jawab, pria asal Solo tersebut menegaskan ketertarikannya kenapa maju menjadi Caleg bersama Partai NasDem? Ia bilang karena sebelumnya selama 36 tahun menjadi ‘abdi negara‘ alias PNS di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi. Terakhir pensiun dari Dinas PUPR.

“Terus terang, saya tertarik untuk memajukan Bekasi, khususnya di wilayah Utara. Kenapa? Karena, kemajuannya jauh tertinggal dari Kota Bekasi. Padahal, Kabupaten Bekasi sudah ada lebih dulu ada dari Kota Bekasi. Nah, satu persoalan itu yang bakal menjadi perhatian saya, mengawal masalah pembangunan dan pemerataan infrastruktur jalan di wilayah Bekasi bagian Utara ini,” jelasnya dalam menjawab pertanyaan warga.

Dikatakan Sawardiyanto yang sebelum maju di Pemilihan Legislatif (Pileg 2024) ini, justru telah banyak berbuat untuk warga masyarakat. Banyak sudah yang telah dilakukan, terutama untuk mempermudah dan membantu warga masyarakat. Baik di wilayah Kecamatan Babelan, Tarumajaya maupun di Muara Gembong.

“Namun yang menjadi tekad dan janji saya, jika mendapat amanah duduk di dewan kabupaten nanti, ingin membantu masyarakat dengan ikhlas dan tulus. Bahkan, saya bukan hanya ingin memperhatikan soal infrastruktur saja. Tapi juga soal lain. Misalnya memperhatikan soal Karang Taruna, kaum Ibu-ibu agar bisa mengembangkan UMKM dengan mendapat pelatihan dan modal serta SDM agar warga masyarakat di wilayah Utara Bekasi ini, mendapatkan kesempatan kerja. Sebab, kita tahu bahwa di Kabupaten Bekasi, banyak berdiri industri-industri yang bisa menyerap tenaga kerja,” urai Sawardiyanto lagi, panjang lebar.

Sementara itu Ujang Dirman selaku Ketua RW 025 VGH Kebalen, memberikan apresiasi dan menyambut baik kedatangan Caleg NasDem untuk DPRD TK II Kabupaten Bekasi, Sawardiyanto. Menurutnya, sosok di atas diketahui telah banyak berkontribusi untuk wilayah RW 025.

“Saya sebagai pimpinan wilayah (Ketua RW), tentu butuh relasi kedepannya. Sebab, anggota dewan (DPRD TK II Kabupaten), juga punya peran. Apalagi terkait untuk mendorong bagi kemajuan lingkungan,” tegas Ujang Dirman.

Hal senada juga disampaikan Murwodo, Ketua RT 005/RW 025 VGH Kebalen. Kehadiran sosok Sawardiyanto yang menjadi Caleg nomor urut 2 di kertas suara dari Partai NasDem (No.5) untuk Dapil V Kabupaten Bekasi, patut mendapat dukungan dari warga masyarakat – khususnya di wilayah RW 025 VGH Kebalen ini.

Acara sosialiasi dan sekaligus perkenalannya berlangsung aman serta mengenai sasaran. Selanjutnya, Sawardiyanto melakukan ramah tamah dan makan malam bersama dalam suasana keakraban dengan warga, Ketua RW, ke-17 Ketua RT, para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dampingi Dadang Supriatna, ARTIS SAHRUL GUNAWAN Unggul Sementara di Pilkada Bupati Bandung

Redaksi Posberitakota

Gelar Rapat Pematangan, BACAPRES ANIES Siap Ikutan Godok 5 Sosok Cawapresnya di Pemilu 2024 Mendatang

Redaksi Posberitakota

Analisa Pilpres 2019 POSBERITAKOTA, PRABOWO Menang Bakal Ditentukan 30 Persen Suara Mengambang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang