PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sambangi 2 Wihara di Jakbar, PJ GUBERNUR HERU BUDI Berharap Imleks Bisa Membawa Berkah & Kesehatan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam rangka perayaan Tahun Baru Imleks 2024/2575 Kongzili, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono menyambangi 2 Wihara Dharma Bhakti Chin Te Yen dan Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio di Jakarta Barat, Jumat (9/2) kemarin.  Saat kunjungan diidampingi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) DKI Jakarta dan menyapa masyarakat.

“Saya ke sini untuk mengunjungi 2 Wihara bersama jajaran Forkopimda. Tujuannya untuk bersama-sama menyapa warga yang merayakan Imleks di Tahun Naga ini. Kami juga meninjau kesiapan Wihara di beberapa lokasi yang menjadi tempat sejarah,” tuturnya.

Pada saat kunjungan tersebur, Heru Budi tak lupa menyampaikan ucapan selamat merayakan Tahun Baru Imleks kepada seluruh warga yang merayakannya di Jakarta. “Di sini, saya ingin mengucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili bagi yang merayakannya,” katanya.

Diharapkan Heru Budi semoga saja di Tahun Baru Imleks 2024 ini, yakni mendatangkan keberkahan dan kesehatan bagi seluruh warga Jakarta. “Semoga perayaan Tahun Baru Imleks ini dapat berjalan dengan baik. Dan, tentunya juga bisa membawa keberkahan dan kesehatan bagi masyarakat,” ucap dia, lagi.

Menurut Heru Budi bahwa perayaan Tahun Baru Imleks merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa yang mewarnai keberagaman di Kota Jakarta, mulai dari adat istiadat, budaya serta agama. Sehingga dapat semakin menumbuhkan solidaritas sosial dalam kehidupan masyarakat.

“Maka itu, saya mengharapkan perayaan Tahun Baru Imleks 2024 ini menjadi momentum untuk terus menjaga persatuan, kesatuan, memperkokoh tali silaturahmi antarsesama dan menguatkan toleransi dalam keberagaman,” ujarnya.

Kedatangan Heru Budi disambut dengan tarian Barongsai di Wihara Dharma Jaya Toa Se Bio. Tampak juga menikmati tarian ular naga tersebut, kemudian memberikan angpao kepada para pemain barongsai tersebut. Pemberian angpao tersebut diikuti oleh jajaran Forkopimda lainnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Jelang Lebaran, 5 Rumah Hangus Dilumat Si Jago Merah di Bekasi

Redaksi Posberitakota

JUALAN ANEKA KUE UNTUK BANTU KELUARGA, KHALAF MAHDY ASILAH MEMANCANG CITA-CITA KELAK JADI ANGGOTA TNI

Redaksi Posberitakota

Loyal ke Partai, MISAN SAMSURI Pas Jadi Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Demokrat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang