PosBeritaKota.com
Politik

Tunggu Kontestasi Rampung, PJ HERU BUDI Minta Warga Jakarta agar Jaga Kerukunan Selama Masa Penghitungan Suara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan didampingi Ny Mirdiyanti (istri), Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, menggunakan hak pilihnya untuk Pemilu Serentak 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 055 di Tifosi Sport Center, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (14/2).

Keduanya nampak terlihat disambut hangat oleh ketua bersama jajaran panitia secara lemgkap dan warga sekitar yang hadir serta ingin menggunakan hal pilihnya di TPS tersebut.

“Pada hari ini, Rabu 14 Pebruari, saya didampingi Walikota Jakarta Timur, lurah, camat, RT, RW dan tokoh masyarakat, datang ke TPS 055 ini. Saya baru saja menjalankan tugas sebagai warga negara. Mencoblos untuk bisa mengikuti Pemilihan Umum 2024. Memang tempat ini, sejak tahun 1992 sampai hari ini, sudah dijadikan TPS 054 dan 055 bagi warga sekitar di sini,” kata Heru Budi ke pada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Setelah menggunakan hak pilihnya, tak lupa Pj Gubernur DKI menyampaikan himbauannya agar seluruh warga Jakarta dapat tetap menjaga kerukunan dan persatuan selama masa penghitungan suara hingga kontestasi selesai. Selain itu juga berharap pada seluruh warga Jakarta dapat menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS masing-masing dan tidak Golput (golongan putih).

“Perlu saya sampaikan di sini kepada seluruh masyarakat Jakarta, agar menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput. Setelah mencoblos sesuai hak-haknya, mari kita mendoakan dan mencintai NKRI supaya warganya tetap bisa rukun kembali, walaupun memilih yang berbeda. Karena, kita Satu Bangsa dan Satu Tanah Air. Itu yang harus kita junjung tinggi,” imbuhnya.

Demi menjaga pelaksanaan ‘Pesta Demokrasi’ lima tahunan sekali ini, dapat berjalan lancar, aman dan tertib. Karenanya, Heru Budi mengajak semua pihak melaksanakan Pemilu 2024 dengan senyuman. Termasuk menjaga suasana kondusif dan berakhir dengan baik.

“Ayo, Pemilu 2024 di Jakarta ini, harus kita hadapi  dengan senyum. Tentunya wajar dalam Pesta Demokrasi terdapat perbedaan pilihan. Tetapi, sekali lagi, mari kita menjaga keamanan dan kerukunan warga Jakarta dalam pelaksanaan Pemilu 2024,” pintanya, menambahkan.

Bahkan secara khusus, Heru Budi juga menitipkan pesan kepada para petugas KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) agar tetap menjaga stamina dan kesehatan fisik dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan tidak mengganggu pencernaan, serta minum vitamin.

Menanggapi  adanya sejumlah TPS yang tergenang akibat hujan deras,  Heru Budi menegaskan telah melakukan pemantauan sejak dini hari dan memerintahkan TPS yang tergenang agar segera dipindahkan ke lokasi yang aman, nyaman dan mudah diakses warga. Dengan begitu, warga pun tetap dapat menggunakan hak pilihnya.

“Jadi, soal genangan air di lokasi TPS, sudah saya monitor. Saya sudah minta TPS tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih aman, proses pemindahannya cepat, sehingga warga nyaman saat mencoblos kertas suara,” ujar dia, mengakhiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bersama PAN, ARTIS RITA HASAN Kembali Maju Nyaleg DPRD DKI untuk Dapil 4 Jakarta Timur

Redaksi Posberitakota

Segera Ambil Keputusan, ANGGOTA DPD RI TERAS NARANG Desak Pemerintah & DPR Tunda Pilkada Serentak 2020

Redaksi Posberitakota

Di Gedung STIK-PTIK, POLRI & TNI Gelar Rapim Bahas Keamanan Jelang Pemilu 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang