29.8 C
Jakarta
30 April 2024 - 11:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sinergi dengan Biro Dikmental, ADA 16 CALON PETUGAS HAJI DAERAH Asal DKI Ikut Tes Kebugaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan melibatkan Biro Dikmental untuk bersinergi, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melalui Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) melakukan pengukuran atau test kebugaran kepada calon Petugas Haji Daerah (PHD) Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan pengukuran alias test kebugaran ini diikuti oleh 61 orang calon PHD yang terdiri dari calon PHD Pelayanan Ibadah, Pelayanan Umum dan Pelayanan Kesehatan dengan menggunakan metode Rockport.

Menurut Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Setda Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti, terkait pengukuran kebugaran tersebut, bertujuan untuk menilai ketahanan dan kekuatan fisik calon PHD Provinsi DKI Jakarta.

“Sebab, berhaji itu merupakan ibadah fisik, maka diperlukan ketahanan dan kekuatan fisik yang baik untuk bertugas mendampingi jemaah haji,” terang Widyastuti, Jumat (16/2/2024) kemarin.

Karena itulah, selanjutnya Widyastuti berharap bahwa Dari kegiatan test yang tengah dilakukan dapat memberi motivasi kepada Calon PHD Provinsi DKI Jakarta untuk meningkatkan status kebugarannya.

“Pada gilirannya nanti saat bertugas, kemudian dapat melayani jemaah haji secara optimal. Yakni saat pelaksanaan ibadah haji di tahun 2024,” pungkas Widyastuti. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sepanjang Tahun 2022, KEJATI DKI JAKARTA Bisa Selamatkan Uang Negara Rp 7,6 Triliun yang Dikorupsi

Redaksi Posberitakota

Demi Tingkatkan Kualitas, KELOMPOK UMKM Bidang Kuliner Diminta Bentuk Tim Pengawasan Produk

Redaksi Posberitakota

Bangun Pusat Penelitian Maritim di Ancol, PEMPROV DKI & IPB Jalin Kerjasama5

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang