PosBeritaKota.com
Daerah Politik

Demokrat Terbuka untuk Semua, KETUM AHY Ngaku Bangga Ada Calegnya Seorang Pengamen Jalanan Raih Suara Terbanyak

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rasa bangga disampaikan Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengetahui ada seorang Calegnya di Kabupaten Wonogiri meraih suara terbanyak. Bisa lolos untuk DPRD di wilayah kabupaten setempat, meski profesi atau pekerjaanya hanya sebagai pengamen jalanan.

Siapa Caleg Partai Demokrat tersebut? Dia adalah Kukuh Haryanto, musisi jalanan yang menggunakan media sosial Tiktok sebagai media untuk berkampanyenya. Sejumlah lagu gubahan Kukuh Haryanto cukup viral di akun Tiktok, karena dengan mengajak masyarakat memilih dirinya dan Partai Demokrat.

“Ini kan bisa jadi bukti bahwa Partai Demokrat selalu terbuka untuk semua. Saya bangga dengan Mas Kukuh, seorang musisi jalanan, Caleg DPRD Kabupaten Wonogiri Partai Demokrat, berkampanye dengan bernyanyi menghibur masyarakat. Kini mendapat suara terbesar,” kata AHY dalam akun Twitternya, seperti dikutip POSBERITAKOTA, Selasa (20/2/2024) malam.

Oleh karenanya, AHY pun tak lipa menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan Kukuh Haryanto yang bisa turut mendongkrak suara Partai Demokrat. Malah berharap, semua anggota dewan dari Partai Demokrat bisa menjaga amanah dan terus memperjuangkan harapan rakyat.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada Mas Kukuh atas perjuangannya. Semoga suara yg dititipkan bisa mengawal sampai menjadi anggota dewan yang amanah. Memperjuangkan harapan rakyat,” ucap AHY seraya berpesan.

Sedangkan dalam penghitungan sementara real count atau rekapitulasi sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kukuh Haryanto berhasil meraih suara terbanyak dengan 985 suara, mengalahkan Caleg Demokrat di Dapil 1 Wonogiri. Dilihat dari laman Pemilu2024.kpu.go.id, suara yang masuk hingga Selasa (20/2/2024) kemarin pada pukul 12.00 WIB, penghitungan suara di Dapil ini sudah mencapai 69,40 persen atau 635 dari 915 TPS.

Kukuh sendiri mengaku kaget dengan raihan suara yang dicapainya dalam Pileg 2024. Pasalnya, dirinya sejak awal merupakan Caleg supporting untuk mendongkrak suara Partai Demokrat. “Sungguh, itu di luar ekspektasi. Karena memang ekspektasi awal saya adalah sebagai Caleg supporting. Supporting itu pelengkap,” aku Kukuh, apa adanya.

Namun secara nasional, suara Partai Demokrat pun mengalami kenaikan. Data sementara real count KPU hingga Selasa (20/2/2024) pukul 12.00 WIB, Partai Demokrat memperoleh 7,41 persen atau 4.752.950 suara. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dampingi Dadang Supriatna, ARTIS SAHRUL GUNAWAN Unggul Sementara di Pilkada Bupati Bandung

Redaksi Posberitakota

Selain Jalur Pantura Ikut Terendam, KOTA & KABUPATEN PEKALONGAN JATENG Ungsikan 6000 Orang Korban Banjir

Redaksi Posberitakota

Di Dapil Jatim III, S FENTY NUR S KOM Nyaleg Bersama PAN Untuk DPR RI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang