PosBeritaKota.com
Nasional

Di Hari Pertama Jadi Menteri ATR/KEPALA BPN, AHY Kunjungan ke Sulawesi Utara & Bagi-bagi Sertifikat

MANADO (POSBERITAKOTA) – Di hari kerja pertamanya sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kota Manado, Sulawesi Utara meninjau pelayanan dan untuk bagi-bagi sertifikat tanah secara door to door, Kamis (22/2/2024).

Pada kunjungan kerjanya tersebut, AHY juga bertemu dan berdialog secara langsung dengan masyarakat. Selain itu juga mendengarkan aspirasi masyarakat serta memastikan bahwa proses sertifikasi tanah di daerah berjalan dengan baik.

“Di sini, saya menyerahkan sertifikat tanah langsung kepada masyarakat. Saya sekaligus sambil terus belanja masalah, lalu kira-kira apa lagi yang bisa kita lakukan dari pusat dan tentunya turunannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota,” ucap AHY.

Untuk tambahan informasi, sebenarnya terdapat 105 sertifikat tanah yang akan diserahkan di Kelurahan Malalayang Dua, Kota Manado yang merupakan hasil program Redistribusi Tanah serta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Namun untuk penyerahan tiga sertifikat tanah berlangsung secara door to door kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang kayu, petani dan nelayan.

Bukan hanya itu saja. AHY selaku Menteri ATR/Kepala BPN juga menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tingkulu. Sertipikat tersebut diperuntukkan bagi GMIM Anugerah Tingkulu dengan jumlah jemaat sebanyak 860 orang dan GMIM Yosua Paal IV dengan jumlah jemaat sebanyak 123 orang.

“Jadi, ini adalah perjalanan dinas pertama saya sebagai Menteri ATR/Kepala BPN. Malah sudah terbiasa bekerja di lapangan untuk menyapa langsung masyarakat. Saya rasa itu yang paling efektif karena mendengarkan keluhan, harapan atau aspirasi masyarakat itu bukan hanya menginspirasi ataupun menggerakkan kita. Tetapi juga mempercepat kalau ada yang bisa ditangani,” tegas AHY, lagi. © RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Penderita Kanker Nasoparing, SISKA AYU SEPTIANI Butuh Perhatian Pemkot Tegal

Redaksi Posberitakota

Menyasar Petugas Pelayan Publik, KETUA OMBUDSMAN RI : Vaksinasi COVID-19 Bersikap Sukarela & Tak Boleh Dipaksa

Redaksi Posberitakota

Pemerintah, Periode 1 Oktober – 31 Desember Harga BBM Tak Naik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang