35.1 C
Jakarta
29 April 2024 - 17:47
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Digelar 30 Juni Nanti, PEMPROV DKI Dukung Penyelenggaraan LPS Monas Half Marathon 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Rencana digelarnya ajang ‘LPS Monas Half Marathon 2024′ siap didukung penuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya ini sekaligus untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-497.

Sedangkan ajang ‘LPS Monas Half Marathon 2024‘ digelar untuk kali keduanya. P5ada tahun 2023 lalu, ternyata cukup sukses, karena mampu menjaring sebanyak 10 ribu peserta (pelari). Karenanya, di tahun 2024 ini, ditargetkan lebih banyak lagi dalam menggaet peserta.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, sangat menyambut baik dan siap mensupport penyelenggaraan event tersebut. Apalagi, Menurutnya, guna ikut memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta.

“Harapannya di tahun 2024 ini, bisa diikuti 15 ribu dan harus sanggup. Apalagi berbicara tahun 2024, angka 24 serta Tahun Naga kelihatannya lebih antusias bagi para pelari untuk mendaftar,” ucap Heru Budi yang didampingi Dewan Komisioner Bidang Program Penjaminan Simpanan dan Resolusi Bank LPS Didik Madiyono dan Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas Tri Agung Kristanto saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/2/2024) malam.

Kembali dijelaskan Heru Budi, jika berkaca pada tahun lalu, Pemprov DKI Jakarta terus mengevaluasi agar gelaran tahun ini berlangsung lebih baik. Melalui Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersinergi mensukseskan penyelenggaraan ajang ‘LPS Monas Half Marathon’.

“Dalam hal ini, tentunya bisa diperbaiki jika ada kekurangan di 2023 lalu. Nah, kita sempurnakan di 2024. Semoga ajang LPS Monas Half Marathon ini nantinya bisa terselenggara dengan baik,” katanya.

Pada bagian lain, Heru Budi juga menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait event tersebut. Sehingga jalur yang akan digunakan saat lomba dapat dipastikan steril dan aman digunakan oleh para pelari.

“Makanya, kami bersama Polda dan Pangdam telah menurunkan anggota masing-masing untuk bisa memberitahu masyarakat dan menetapkan titik-titik yang rawan pada saat hari H. Seperti di persimpangan ada Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan seterusnya. Kunci utama adalah sosialisasi, penjelasan kepada masyarakat bahwa tanggal 30 Juni ada LPS Monas Half Marathon,” imbuh Heru Budi.

Dalam kesempatan yang sama, Syafrin Liputo selaku Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, menjelaskan untuk mensterilkan jalur pelari, penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 05.00 WIB. Bahkan sebelumnya dilakukan penyaringan pada pukul 3.30 WIB. Lantas akan dibuka kembali pada pukul 10.00 WIB. Pihaknya pun bakal memisahkan jalur bagi para pelari dan warga yang mengikuti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

“Sedangkan untuk pelari dipisahkan dengan masyarakat yang beraktivitas di HBKB. Sisi kiri bagi masyarakat yang sedang HBKB, di sebelah kanan pelari LPS Monas Half Marathon. Mulai dari start sampai finish, itu yang akan dilakukan secara konsisten sampai dengan pelaksanaan berakhir,” katanya, menutup keterangannya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tembak di Tempat Biar Kapok, FSDMJ Desak Kapolri Tindak Tegas Pembuat Onar Sidang MK

Redaksi Posberitakota

Pj Gubernur DKI & Menhub, SEMANGATI RIBUAN PELARI di Event ‘Jakarta Half Marathon 2023’

Redaksi Posberitakota

Seluruhnya Ada 19 Orang, HERU BUDI Lantik Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta untuk Periode 2023-2026

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang