PosBeritaKota.com
Megapolitan

Target Peraihan ZIS Rp 112,5 M, BAZNAS BAZIS DKI Siapkan 9 Program Unggulan Ramadhan Demi Memerdekakan Mustahik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan 1445 Hijriyah/ 2024 Masehi kali ini, BAZNAS Bazis Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan 9 program unggulan demi memerdekakan mustahik (penerima manfaat).

Sedangkan ke-9 program unggulan yang bakal diimplementasikan selama satu bulan penuh tersebut, meliputi pemulihan ekonomi, sosial, hingga pendidikan bagi masyarakat prasejahtera yang membutuhkan.

“Jadi, program unggulan ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi penerima manfaat (mustahik-red). Maka itu, kami telah menyiapkan beberapa acara pada Ramadhan di tahun 2024 ini,” kata Ketua BAZNAS Bazis DKI Jakarta, Dr Akhmad H Abubakar MM melalui keterangan tertulisnya kepada POSBERITAKOTA, Selasa (5/3/2024).

Ditambahkan Abubakar lebih lanjut bahwa dengan mengusung tema : ‘Ramadhan Memerdekakan’ yang memiliki makna bahwa di bulan Puasa Ramadhan tahun ini para mustahik harus merdeka. Baik itu dari kemiskinan, kebodohan, kelaparan maupun kesehatan dan lain-lainnya.

“Dalam program unggulan selama Ramadhan 1445 H itu nanti, meliputi Semua Bisa Makan mengusung konsep Kafalah Dhuafa, santunan Ramadan kepada DAI, Marbot, Guru Mengaji, Pendakwah, Guru Honorer dan Guru PAUD, Duta Imam Tarawih, program Hapus Tato, program Cahaya Ramadhan di panti, bedah rumah Tahfidz Quran, Podcast Spesial Ramadhan,” papar Abubakar.

Selanjutnya, ada pula penunaian zakat, infaq, sedekah (ZIS) Ramadhan, Mudik Bareng Disabilitas, layanan Posko Mudik Gratis BAZNAS Bazis DKI Jakarta, dan Santunan Yatim & Dhuafa serta Guru Mengaji.

“Program unggulan itu nantinya akan menyasar kepada penerima manfaat (mustahik) di sekitar wilayah DKI Jakarta. Dengan adanya program unggulan ini, kami tidak hanya fokus pada penghimpunan tetapi juga menciptakan pendistribusian zakat, infaq, sedekah yang berkualitas,” ujar Abubakar, menambahkan.

“Pekan lalu BSZNAS Bazis Provinsi DKI Jakarta menerima Baznas Award 2024 dari BAZNAS RI yang mengapresiasi pendistribusian ZIS kita terbaik nasional,”tutur Wakil Ketua BAZNAS Bazis DKI Jakarta, M Nasir Tajang.

Selama Puasa Ramadhan 1445 Hijriah itu nanti, jelas Nasir Tajang, BAZNAS Bazis DKI Jakarta menargetkan pengumpulan zakat, infaq dan sedekah (ZIS) sebesar Rp 112,5 miliar. Dimana target pengumpulan tersebut, lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Oleh karenanya, Nasir Tajang berharap bahwa dengan ditingkatkan target pengumpulan, maka akan banyak pula mustahik yang bisa dibantu. Dari bakal bisa lebih optimal lagi dalam memberikan bantuan ke para pihak yang membutuhkan. Yakni melalui ke-9 program yang siap dilaksanakan.

Di sisi lain bahwa mulai 26 Maret 2024, BAZNAS Bazis DKI Jakarta akan mulai melaksanakan penunaian zakat, infaq dan sedekah (ZIS) Ramadhan dan juga sekaligus live fundraising.

“Dalam hal ini, kami akan mempermudahkan masyarakat untuk menunaikan ZIS di kanal-kanal digital yang sudah bekerjasama dengan BAZNAS Bazis DKI Jakarta,” urai Nasir Tajang. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

GEGARA HISAP NARKOBA JENIS SABU, KAPOLSEK SEPATAN TANGERANG SUDAH DICOPOT DARI JABATANNYA

Redaksi Posberitakota

Bisa Kembali ke Rumah, PAM JAYA Sambut 320 Karyawan Perusahaan yang Ditempatkan di Palyja & Aetra

Redaksi Posberitakota

Tinggal 6 Hari Pimpin Jakarta, PJ HERU BUDI HARTONO Berpeluang Diperpanjang Masa Jabatannya Hingga 2024

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang