Selain Ajak Bukber, NASDEM DKI & ABN NASDEM Berbagi Berkah Santunan ke Anak Yatim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selain mengajak buka puasa bersama (Bukber), Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta bersama Akademi Bela Negara (ABN) NasDem, juga berbagi berkah beri santunan kepada anak yatim di Gedung ABN NasDem, Jalan Pancoran Timur II, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Sedangkan untuk acara Bukber itu sendiri mengusung tema ‘Berbagi Berkah Ramadan, Bersama dalam Kebaikan‘. Selama pelaksanaannya berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan.

Dalam keterangannya Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat rasa kekeluargaan antar sesama, khususnya para pengurus dan kader Partai NasDem di DKI Jakarta.

“Sebab, setelah sekian lama kita jarang mengadakan kegiatan. Tentu akibat  pandemi COVID-19 dan lain hal, kini akhirnya kita bisa berkumpul lagi. Mudah-mudahan setelah Pemilu 2024 ini, kita bisa memperkuat rasa kekeluargaan antar sesama, berkumpul bersama, melahirkan ide-ide untuk membuat sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat,” ucap dia, menambahkan.

Dikatakan Wibi lebih lanjut bahwa pada Pemilu 2024 Partai NasDem DKI Jakarta mengalami kenaikan suara yang signifikan dari 309.790 suara menjadi 545.235 suara. NasDem juga mengalami kenaikan kursi di DPRD DKI dari 7 kursi menjadi 11 kursi.

Dia mengutarakan bahwa dengan kekuatan yang ada dan penambahan anggota dewan di DPRD, membuat Partai NasDem DKI mempunyai tanggungjawab yang lebih besar untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat dengan kebijakan – kebijakan yang pro terhadap rakyat.

“Ini ada setengah juta lebih rakyat Jakarta menitipkan aspirasinya, menitipkan inspirasinya. Disebutkan doa-doanya kepada kader Partai NasDem agar tidak ada lagi tangisan di Ibu Kota Negara Jakarta, tidak ada lagi orang-orang susah. Tidak ada lagi orang-orang yang merasakan kesenjangan sosial yang tinggi,” ujar Wibi yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta.

Melalui kesempatan tersebut, Wibi juga berpesan kepada para kader Partai NasDem DKI untuk menjaga kekompakan dan soliditas antar sesama. Apalagi dalam waktu dekat akan ada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dia berharap, calon yang maju sebagai Gubernur DKI berasal dari kader Partai NasDem.

“Makanya, kita juga berharap besok Gubernur DKI apapun Daerah Khusus Jakarta langsung dari kader Partai NasDem, karena ini merupakan momentum. Kenaikan suara yang signifikan mudah-mudahan juga diikuti dengan kontestasi Pilkada DKI Jakarta karena dengan adanya pemimpin kader partai NasDem yang baik, kuat, dan solid mudah-mudahan kemitraan antara eksekutif dan legislatif semakin baik dan semakin banyak orang yang bisa dibantu,” tutup Wibi.

Pada kegiatan buka puasa dan santunan ini turut dihadiri Gubernur ABN NasDem, IGK Manila, Ketua DPP Partai NasDem, Ahmad Baedowi, para anggota Fraksi NasDem DPRD DKI, Caleg NasDem DKI, serta fungsionaris DPW Partai NasDem Jakarta. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Di Lokbin Pedagang Pasar Minggu, KETUA KOMISI D ISMAIL Minta Dinas PPKUKM Bikin Terobosan Biar Tak Sepi Pembeli

Ketua Komisi D DPRD DKI, IDA MAHMUDAH Menilai Pencapaian Kinerja OPD di Tahun 2023 Ada Kemajuan Dibanding Sebelumnya

Selain Terlalu Dini, INGGARD JOSHUA Sebut Dana Kelurahan 5 Persen Tak Dibahas dalam Rapat Kerja