PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bersama Yayasan Al – Azhar Kelapa Gading, WAKIL WALIKOTA JAKUT JUAINI YUSUF Ajak Semua Pihak Hadirkan Senyum Ramadhan & Lebaran Bagi Mustahik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hadir dalam acara buka puasa bersama dan pemberian santunan yang diadakan Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading dan PT. Pembangunan Jaya Ancol, Wakil Walikota Jakarta Utara (Jakut) Ir. H. Juaini Yusuf MM mengajak agar semua pihak menghadirkan senyum Ramadhan dan Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1445 H).

Sedangkan acara itu sendiri menghadirkan tidak kurang dari 1500 mustahik yang terdiri dari anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa serta mereka yang membutuhkan uluran tangan dan diadakan di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol, Jakarta Utara, Jumat (29/3/2024) sore hingga malam.

Dalam sambutannya, H Juaini mengungkapkan bahwa perlunya menjadikan Ramadhan sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial. Sebab, Islam mengajarkan nilai-nilai kebaikan agar kita juga selalu peduli serta dapat membantu anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Marilah kita tingkatkan kepedulian dan kesalehan sosial, agar khususnya para mustahik dapat menjalani Ramadhan dan sekaligus merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah dengan penuh senyuman serta suka cita,” ucapnya.

Lebih jauh, H Juaini juga mengingatkan bahwa dari rejeki yang kita dapat, sejatinya ada hak-hak orang lain seperti untuk para mustahik yang harus kita tunaikan baik melalui zakat, infaq, maupun sedekah (ZIS). “Karenanya, ayo kita perbanyak amal dan sedekah kita. Terlebih lagi sesuai janji Allah SWT bahwa semua amal baik di bulan suci Ramadhan ini, imbalan pahalanya bakal dilipatgandakan,” tegasnya.

Tak lupa, H. Juaini juga berpesan agar semua pihak dan termasuk kita umat Islam, dapat meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadhan dan menjauhi perilaku negatif. “Malah, saya minta melalui pesan penting ini, agar anak-anak rajin mengaji, jauhi narkoba serta tawuran,” ungkapnya, lagi.

Atas nama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara, H. Juaini menyampaikan sikap apresiasinya, baik kepada Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading maupun PT. Pembangunan Jaya Ancol serta para donatur – sehingga terselenggaranya acara santunan. “Hal ini jelas menjadi contoh baik, terutama bagi stakeholders lain di wilayah Jakarta Utara,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading, Irsan Nurfaqih, menuturkan bahwa pemberian santunan ini menjadi kali kedua diadakan. Tahun sebelumnya (2023) mengundang 1000 untuk disantuni. Sedang di tahun 2024 ini, meningkat menjadi 1500 anak-anak dari Jabodetabek. Acara santunan kali ini mengusung tema ‘Berbagi Kebahagiaan untuk Generasi Masa Depan’.

Ditambahkan Irsan bahwa pihaknya juga menyampaikan sikap apresiasi dan memgucapkan terima kasih kepada PT Pembangunan Jaya Ancol, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara serta para donatur yang ikut terlibat dalam pemberian santunan pada Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi kali ini.

“Harapannya, semoga kegiatan santunan ini bisa kita adakan lagi di tahun depan. Tentu dengan jumlah mustahik lebih banyak lagi,” harapnya.

Salah seorang penerima santunan yang merupakan warga Kelurahan Utan Panjang, Kemayoran, Jakarta Pusat dan bernama Haliza Putri Lucia (12 tahun), mengaku sangat senang dengan adanya pemberian santunan tersebut.

“Yang pasti, ya senang dong! Apalagi kita juga sejak pagi bisa bermain dahulu di Dunia Fantasi. Saya berharap sih, bisa ada lagi acara semacam ini. Dan, anak-anak seperti kami, nantinya bisa dapat beasiswa sekolah di Al-Azhar Kelapa Gading, Jakarta Utara,” ungkapnya, penuh harap.

Jelang beduq Maghrib, 1500-an anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa serta tamu undangan – disuguhkan ceramah agama dengan tema seputar bulan suci Ramadhan dari Ustadz Subhki Al-Bughury. Tak ketinggalan dihibur oleh penampilan penyanyi cilik Quinn Salvi Aqilah alias Quinn Salman yang kondang lewat tembang ‘Tiba-Tiba Aku Melayang’. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts


PENGAMANANNYA MEMANG BERBEDA, KAPOLDA METRO JAYA : KERUMUNAN DI MALAM TAHUN BARU DITINDAK SEKALIGUS DENGAN MOTORNYA

Redaksi Posberitakota

Peringati Hardiknas 2024, SEKDA JOKO AGUS Bacakan Amanat Tentang Kebijakan Merdeka Belajar Bisa Diterapkan di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Tahun 2018, BAZIS DKI Yakin Capai Target Rp 300 Miliar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang