PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di H-8 Jelang Lebaran, PEMPROV DKI Tetap Semangat Tingkatkan Akses Pangan Warga Jakarta Lewat Program Sembako Murah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Upaya menjaga stabilisasi pasokan dan juga harga pangan terus dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Apalagi per hari ini sudah memasuki H-8 jelang Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1445 H/2024 M). Sedangkan caranya adalah terus menggelar program ‘Sembako Murah‘ guna meningkatkan akses pangan bagi warga Jakarta.

Pada Rabu (3/4/2024) pagi tadi, kegiatan ‘Sembako Murah’ kembali diadakan untuk warga Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara.  Karuan saja warga sekitar lamgsung menyerbu untuk membeli 2000-an Sembako Murah yang disediakan.

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, berkesempatan meninjau kegiatan tersebut bersama Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris dan Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim.

Selain ikut pula Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Nasruddin Djoko Sujono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, Kepala Biro Kerja Sama Daerah Setda Provinsi DKI Jakarta Marulina Dewi, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Agus Himawan, dan perwakilan Bank Indonesia.

“Pada hari ini, kegiatan Sembako Murah hadir di Rusun Nagrak. Sekali lagi, kami ingin mendekatkan masyarakat dalam mengakses kebutuhan Sembako dengan harga murah. Saya berharap kegiatan ini mendatangkan manfaat yang besar bagi warga di Rusun Nagrak ini,” harap Heru Budi.

Disebutkan bahwa dalam kegiatan ini tersedia 2.000 paket Sembako. Masyarakat dapat membeli paket sembako seharga Rp 100.000 per paket, terdiri dari daging sapi beku 1 kg, beras premium 5 kg, gula pasir 1 kg, dan tepung terigu 1 kg. Selain itu, tersedia pula aneka bahan pangan lainnya seperti telur ayam, daging ayam, bawang merah, cabai merah keriting, minyak goreng, beras dan lainnya.

“Yang jelas melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan akses pangan masyarakat dan menjaga nilai inflasi di DKI Jakarta. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tutur Heru, lagi.

Salah seorang  penghuni Rusun Nagrak yang merupakan warga eks-Kampung Bayam, Asep Suwenda, menyampaikan apresiasi kepada Pemprov DKI yang telah menggelar kegiatan Sembako Murah di lingkungan tempat tinggalnya. Kegiatan ini sangat bermanfaat karena telah mengakomodir kebutuhan warga terhadap pangan dengan harga lebih murah.

“Saya adalah warga dari Kampung Bayam yang pindah ke Rusun Nagrak ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov DKI dan pengelola rusun yang telah mengakomodir kebutuhan warga, yaitu sembako dengan harga murah. Apalagi menjelang Lebaran, harga-harga pangan sedang naik. Ini membuat kami lega, karena bisa membeli kebutuhan sembako dengan harga terjangkau,” ucap Asep yang merupakan penghuni unit di Tower 13.

Bukan hanya warga eks-Kampung Bayam saja, ditambahkan Asep, penghuni rusun lainnya sangat antusias mengikuti kegiatan Sembako Murah untuk memenuhi kebutuhan jelang Lebaran.

“Kami sangat antusias dan bangga sekali dengan kegiatan ini. Tentunya kami harapkan kegiatan Sembako Murah dapat terus berjalan secara berkesinambungan. Karena kami sangat butuh sembako dengan harga murah,” tutup Asep yang merasa betah tinggal di Rusun Nagrak. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Jadi Alternatif Pilihan, TRANSJAKARTA Kini Operasikan Bus Wisata Gratis Selama Libur Lebaran hingga 30 April

Redaksi Posberitakota

Sebanyak 14 Titik Tahun Anggaran 2023, KOMISI E DPRD Minta DISPORA DKI Bangun 14 GOR

Redaksi Posberitakota

Setelah Ikuti Tes CAT & Wawancara, ADA 63 CALON PETUGAS HAJI DAERAH DKI JAKARTA Dinyatakan Lolos

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang