30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 12:21
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Prasetio Edi Marsudi Jadi Ketua Lagi, DPRD DKI JAKARTA Gelar Paripurna Umumkan Pimpinan Dewan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pucuk pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 masih tetap dijabat politisi PDIP yakni Prasetio Edi Marsudi. Adapun empat wakil ketua masing-masing dijabat oleh politisi M. Taufik dari Gerindra, Abdurrahman Suhaimi dari PKS, Zita Anjani dari PAN, dan Misan Samsuri dari Demokrat.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Paripurna Pengumuman Pimpinan Definitif DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 pada Kamis (3/10). Hal itu mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018, sebelum dikirimkan nama-nama pimpinan dewan kepada Kementerian Dalam Negeri RI, terlebih dahulu dilakukan pengumuman dalam rapat paripurna.

Adapun pimpinan definitif tersebut yakni, Prasetio Edi Marsudi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi Ketua DPRD untuk kali kedua.

Prasetio mengatakan, legislatif akan senantiasa memberikan masukan-masukan kepada eksekutif untuk segera mengatasi berbagai persoalan Ibukota seperti kemacetan dan banjir.

“Ada persoalan-persoalan klasik yang harus segera kita carikan solusi terbaik. Untuk masalah banjir, ada 13 sungai yang dikelola pemerintah pusat. Saya sudah bertemu Menteri PUPR untuk mengusulkan agar itu bisa dikelola Pemprov DKI,” ujarnya usai rapat paripurna.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Misan Samsuri, menuturkan bahwa dalam melaksanakan program-program pembagunan di Jakarta diperlukan sinergisitas antar eksekutif dan legislatif sebagai mitra.

“Kami tentu akan mendukung program-program pembangunan yang dirasakan langsung manfaatnya oleh warga Jakarta. Terlepas dari itu, sebagai bagian dari mitra kami juga akan menyampaikan masukan dan kritik-kritik konstruktif untuk kebaikan,” terangnya.

Ia menambahkan, semangat untuk membuat Jakarta semakin maju dan bahagia warganya perlu sama-sama didukung. Sebab, masalah kesejahteraan itu juga menjadi amanat Undang Undang Dasar 1945.

“Bahagia itu erat kaitannya dengan kesejahteraan, saya tentu menginginkan warga Jakarta bisa semakin baik taraf perekonomiannya,” tandasnya. ■ RED/JOKO S/G

Related posts

Sajikan Menu Lezat & Murah, PUSAT KULINER di Pasar Mobil Kemayoran Meriah

Redaksi Posberitakota

Klaim BPJS Nunggak, RUMAHSAKIT Boleh Pinjam ke Bank DKI dengan Bunga Ringan

Redaksi Posberitakota

Loyal ke Partai, MISAN SAMSURI Pas Jadi Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi Demokrat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang