PosBeritaKota.com
Megapolitan

Salurkan Bingkisan ke 100 Jurnalis, PERMATA SANNY & YPJI Berbagi Sambut Kebahagiaan Idhul Fitri 1445 H

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –  Memasuki penutupan bulan suci Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1445 H, Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bingkisan Lebaran kepada sahabat jurnalis (wartawan).

Sedangkan YPJI berkolaborasi dengan Tim Permata Sanny Peduli, yakni dengan menyalurkan 100 bingkisan kepada jurnalis (wartawan), Jumat (5/4/2024) yang baru lalu di Sekretariat YPJI yang berada di Jalan Paso, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Menurut Permata Sanny Warokka selalu founder Permata Sanny Peduli, bingkisan berisi paket Sembako ini adalah bentuk penghargaan atas dedikasi para jurnalis (wartawan) yang terus memberikan informasi kepada masyarakat.

Ditambahkan Sanny Warokka dengan keterlibatannya dalam dunia jurnalistik, hal tersebut dapat membentuk kesadaran akan pentingnya dukungan bagi para penyampai informasi tersebut.

“Hal ini merupakan kegiatan rutin dari kami, Tim Permata Sanny Peduli di setiap tahunnya. Ada kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan ketika berbagi untuk rekan rekan jurnalis yang setiap hari memberikan informasi dari berbagai sudut pandang berita. Jangan dilihat dari apa yang diberikan, tetapi ini merupakan apresiasi kami terhadap peran mereka dalam mencari dan menyampaikan berita,” tegas Sanny Warokka, lagi.

Lewat taglineSharing is Caring and Caring is Love’, telah menjadi ikrar tersendiri dari Permata Sanny Peduli. “Tagline ini sendiri menjadi semacam pengingat bagi kami untuk selalu berbagai kebahagian, dan program rutin yang dijalankan adalah program Jumat Berkah yang lebih menyasar kepada kaum dhuafa dan anak-anak yatim piatu.

Sementara itu selaku Ketua Umum YPJI, Andi Arif, mengatakan bahwa penyaluran santunan merupakan kegiatan tahunan YPJI dalam mendukung rekan-rekan wartawan. “Dalam hal ini, Kmami juga sangat berterima kasih dengan giat kebaikan yang sudah beberapa tahun ini rutin dilakukan oleh Permata Sanny Peduli. Kami mengapresiasi setinggi-tingginya atas dukungan pihak Permata Sanny Peduli terhadap rekan jurnalis, apalagi di momentum menjelang Idhul Fitri seperti saat ini,” ucap dia.

Ditambahkan Andi Arif bahwa kegiatan YPJI ini tidak hanya terbatas pada momen menjelang Lebaran saja, namun telah menjadi bagian dari berbagai program yang telah diadakan. Sedangkan YPJI fokus pada kesejahteraan rekan-rekan jurnalis, tanpa memandang afiliasi organisasi atau komunitas. Bahkan, tak lama lagi, YPJI juga akan merilis aplikasi e-commerce yang dikhususkan untuk kawan-kawan dan para keluarga jurnalis

“Oleh karenanya, kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang telah berkolaborasi dengan kami selama ini,” terang Andi Arif, panjang lebar.

Tak hanya berkolaborasi dengan Permata Sanny Peduli, YPJI juga bekerja sama dengan sejumlah sponsor lainnya untuk menyebarkan kebahagiaan. Para donatur tersebut termasuk Wulan Sadeva, Lawyer Hetty dan Rekan, Sungkar Arabian Nasi Kebuli, PT. Pembangunan Jaya Ancol, Gus Roffi selaku Pembina DPW SWI DKI dan Pafindo pimpinan Bagiono Prabowo

Ternyara Tim Permata Sanny Peduli juga aktif menyalurkan bingkisan ke beberapa yayasan panti asuhan di Tangerang Selatan seperti ke Yayasan Ar Ridho, Yayasan Marhaban Yatama, Yayasan Al Abqo dan di beberapa komunitas kemasyarakatan lainnya.

Namun untuk tradisi yang rutin dilakukan oleh Permata Sanny Peduli adalah mengajak anak yatim untuk berbelanja baju baru menjelang Lebaran. Untuk tahun ini Yayasan Al Abqo yang beranggotan puluhan yatim piatu mendapat kesempatan untuk berbelanja di Bintaro Plaza, Tangsel pada Sabtu (6/4) hari ini. © RED/PBK/GOES

Related posts

Memeriahkan ‘Hari Air Sedunia’, PEMPROV DKI Bertekad Kurangi Sampah

Redaksi Posberitakota

Kehadiran Reservoir Komunal Waduk Pluit, WA ODE HERLINA Berharap Bisa Atasi Krisis Air Bersih di Jakarta Utara

Redaksi Posberitakota

Warga RT 09 Bikin Acara Puncak, GELIAT AGUSTUSAN 75 Tahun Kemerdekaan RI di RW 025 VGH Kebalen Bekasi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang