Semakin Istiqomah, INI SOSOK ERNA SANTOSO Lebih 20 Tahun Urus Anak Yatim Bersama YAPENA Indonesia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dari puluhan aktris film nasional yang masih terlihat eksis, sosok Hj Erna Santoso terbilang salah satu dari mereka. Meski bukan untuk berakting di film layar lebar maupun sinetron. Namun berkat aktifitasnya bersama Yayasan Peduli Anak (YAPENA) Indonesia, tak lekang dimakan usia.

Di usianya yang sudah melewati kepala 6, Hj Erna ternyata sejak 20 tahun lalu, memiliki kepedulian besar kepada kalangan anak-anak. Baik itu untuk yatim piatu maupun kaum dhuafa. Namun concernya itu direalisasikan lewat kegiatan santunan dan buka puasa bersama yang nyaris tak terlewat sejak di awal tahun 2000-an.

“Sebenarnya, apa yang saya lakukan, tak lebih dari panggilan jiwa. Sebab, sejak saya aktif di organisasi kewanitaan, pilihan saya ingin lebih perduli pada kalangan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung,” tegas ibunda dari artis Ardina Rasti itu saat ketemu dalam bincang-bincang santai di Jakarta, Senin (8/4/2024).

POSBERITAKOTA punya catatan khusus ketika di awal tahun 2000, Hj Erna bikin kegiatan santunan dengan ratusan anak yatim piatu bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, di Masjid Kubah Mas, Depok, Jawa Barat.

Waktu terus berlalu. Perempuan enerjik yang selalu berpenampilan ramah satu ini, hampir setiap tahun menggelar acara serupa. Bahkan di tempat-tempat berbeda sampai sekarang. Yang terakhir di Ramadhan 1445 Hijriyah, Hj Erna bersama YAPENA Indonesia, kembali menyantuni serta mengajak buka puasa bersama 1000-an anak yatim piatu, disabilitas dan kaum dhuafa, bertempat di masjid lingkungan DPR RI Senayan, Jakarta Pusat. .

“Untuk kegiatan rutin tiap tahun itu, saya tak sendirian. Banyak pihak yang mendukung di belakang saya. Termasuk para donatur dan lembaga penyiaran seperti TV-TV swasta. Nah, adanya faktor dukungan merekalah, saya masih terus bersemangat sampai sekarang,” celetuknya, lagi.

Bagi Hj Erna Santoso selama hayat masih dikandung badan dan terus diberi kesehatan dan panjang umur, dirinya tak akan berhenti menjalani kegiatan semacam itu. “Saya punya keyakinan, jika mau berbuat dijalan Allah SWT, membantu anak-anak yang kurang beruntung, pasti dibuka jalan,” pungkasnya. © RED/PBK/AGUS SANTOSA

Related posts

Gandeng TNI/Polri, DISHUB DKI JAKARTA Bersama Satpol PP Tertibkan Parkir & Jukir Liar

Launching Aplikasi SI-GAYA, DISBUD DKI Support Pengembangan Seni & Budaya di Jakarta

Saat Bahas RKPD 2025, KOMISI B DPRD DKI Wanti-wanti Gejolak Harga Pangan Jangan Sampai Terulang