Arus Balik Lebaran H+5, JALUR PANTURA di 3 Wilayah Cirebon – Indramayu – Subang Semakin Dipadati Kendaraan

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Jalur Pantura di 3 wilayah mulai dari Kabupaten Cirebon – Indramayu hingga Subang pada H+5 Lebaran, Minggu (14/4/2024) nampak semakin dipadati arus kendaraan balik dari daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan tujuan ke Jabodetabek.

Bahkan tingkat kepadatan arus balik kendaraan yang berlangsung hari ini lebih padat, dibanding hari-hari sebelumnya. Tak salah jika hari Minggu ini, disebut sebagai puncaknya arus balik kendaraan Lebaran tahun 2024 atau 1445 Hijriyah.

Hal itu tentu selaras dengan prediksi para pengamat lalu-lintas.
Situasi Minggu (14/4/2024) di pagi hari sekitar pukul 08.00 WIab hingga pukul 10.00 WIB, Jalur Pantura Indramayu tampak padat pada dua arah. Begitu pun baik menuju Jabodetabek maupun daerah tampak sama-sama dipadati kendaraan.

Namun begitu memasuki pukul 11.00 WIB, justru kepadatan arus kendaraan balik dari daerah lebih mendominasi Jalur Pantura.
Kecepatan rata-rata kendaraan mencapai sekitar 60 Km hingga 90 Km per jam.

Hal itu masih menandakan arus lalu-lintas kendaraan tampak lancar. Kecuali di beberapa titik seperti sekitar SPBU. Simpang Tiga dan lokasi keramaian seperti pasar tumpah, sempat terjadi perlambatan laju kendaraan.

Bukan hanya itu saja, perlambatan arus kendaraan juga terjadi saat mendekati pintu keluar-masuk tempat peribadatan seperti masjid atau mushola dan sejumlah titik median jalan yang semula ditutup menggunakan rangkaian bambu ternyata kondisinya ada yang sudah terbuka sehingga bisa dilalui pemotor warga lokal yang menyeberang jalan.

Dari pantauan langsung POSBERITAKOTA di lapangan, secara umum arus balik kendaraan berjalan lancar dan angka kecelakaan lalu-lintas (laka lantas) sepanjang hari Minggu siang (14/4/2024) terbilang nihil. Para pengemudi kendaraan lebih memilih hati-hati, guna bisa selamat sampai tujuan atau ke rumah masing-masing. © RED/PBK/ TARYANI/ EDITOR : GOES

Related posts

Berkat Kepedulian Bupati Indramayu, 2400 Rumah Bakal Peroleh Air Bersih Perumdam Tirta Darma Ayu

Demi Melindungi Kesehatan Warganya, PEMKAB INDRAMAYU Kucurkan Anggaran Rp 59 Miliar

Sigap Bertindak Cepat, BUPATI INDRAMAYU Jemput Warganya yang Terlantar di Kota Tarakan