PosBeritaKota.com
Nasional

Hujan Deras & Jalan Licin, WISATAWAN Diminta Hati-hati Jika Gunakan Kendaraan di Kawasan Puncak Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Akibat guyuran hujan lebat sejak Minggu (14/4/2024) siang hingga sore hari tadi, kalangan wisatawan yang melintasi kawasan Puncak Bogor diminta untuk berhati-hati. Pasalnya, kondisi lintasan jalan raya licin dan dapat membahayakan pengendara.

Karena itulah, Unit Satlantas Polres Bogor mengeluarkan himbauan, agar masyarakat lebih waspada dalam berkendara. Jalan licin kerapkali menjadi pemicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Seperti diketahui bahwa hujan deras melanda sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bogor. Antara lain di  Ciawi, Megamendung dan Cisarua yang kesemua itu masuk dalam kawasan wisata Puncak Bogor.

Dikatakan KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto, para wisatawan yang melintas di jalur wisata Puncak Bogor perlu tetap waspada serta mengutamakan keselamatan di jalan raya saat berkendara.

Bukan hanya itu saja. Iptu Andrian menambahkan, khusus di kawasan wisata Puncak Bogor, kerapkali dilanda kabut. Terlebih lagi saat turut hujan yang sangat deras. Akibat dari situ dapat mengganggu  jarak pandang.

“Justru di saat cuaca berubah-ubah seperti saat ini, pengendara agar mengurangi kecepatan. Selain itu juga jaga jarak, supaya aman dengan kendaraan yang lain,” pintanya.

Jika tengah turun kabut tebal, masih menurut Iptu Ardian, para pengendara diharapkan  untuk mengurangi kecepatan dan agar menyalakan lampu utama.

Peringatan lainnya juga terkait para pengendara jangan memarkir kendaraannya sembarangan. Apalagi di tepian tebing dan di bawah pohon. Kenapa? Karena rawan longsor atau kejadian pohon tumbang. © RED/PBK/ AHMAD JOHAN/ EDITOR : GOES

Related posts

Kenang Tragedi 14 Tahun Silam, BAZNAS Luncurkan Buku Kisah Sukses Korban Tsunami Aceh

Redaksi Posberitakota

Diskusi Daring Digelar KITA, CAMELIA P LUBIS : Perempuan ‘Kartini Zaman Now’ Harus Saling Dukung

Redaksi Posberitakota

Demi Berdayakan Warga Pedesaan, BAZNAS Beli Hewan Kurban Langsung dari Peternak

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang