PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selama Libur Lebaran 2024, DELAPAN ZONA TEBET ECO PARK Raih 21.760 Pengunjung

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Warga Jakarta dan sekitarnya juga punya pilihan mengisi libur Lebaran 2024 di Tebet Eco Park, Jakarta Selatan. Pihak pengelola destinasi wisata tersebut, mencatat sebanyak 21.760 pengunjung yang datang, yakni sejak 11 – 15 April kemarin

Seperti dikatakan Muhammad Ali dari pengelola Tebet Eco Park,  banyak masyarakat memilih menghabiskan waktu libur di Hari Raya Idhul Fitri 1445 Hijriah dan cuti bersama libur Lebaran, di kawasan taman tengah kota yang asri dan sejuk.

“Sedangkan bagi warga Jakarta sendiri, pilihan liburan ke Tebet Eco Park, tentu lebih efektif dan efisien. Sebab, kalau harus ke luar kota, biasanya bisa kena macet di dalam perjalanan serta harus mengeluarkan banyak biaya,” imbuh Ali dalam keterangannya, Rabu (17/4/2024).

Kembali diungkapkan Ali bahwa selama masa libur, pihaknya menerapkan dua sesi waktu kunjungan. Pertama, pukul 07.00-12.00 dan sesi kedua pukul 13.00-17.00 WIB.

“Untuk kebijakan ini, kami ambil guna mengantisipasi membludaknya pengunjung. Sebab, kita ingin pengunjung datang ke sini, tidak berdesak-desakan. Mereka pun bisa merasa lebih nyaman,” ujar dia, lagi.

Ditambahkan Ali bahwa kunjungan terbanyak selama liburan kemarin, terjadi pada H+1 Lebaran atau Kamis (11/4). Yakni sejak pertama kalinya dibuka dengan jumlah 5.852 orang. “Jadi, mulai kemarin jumlah pengunjung sudah landai, karena anak-anak juga segera memulai rutinitas sekolah hari ini,” katanya.

Menurut Ali bahwa Tebet Eco Park pengunjung dapat menikmati suasana di delapan zona yang meliputu Tebet Eco Park Plaza, Community Lawn, Thematic Garden, Galeri UMKM, Wetland Boardwalk, Community Garden, Children Playground dan Forest Buffer. 

“Tapi, biasanya pengunjung juga senang memanfaatkan berswafoto di jembatan ikonik yang bernama Infinity Link Bridge. Bahkan, mereka mengabadikan momen bersama, baik dengan teman maupun keluarga,” ungkapnya.

Kalangan pengujung yang datang ke Tebet Eco Park merasa senang. Penyebabnya, selain gratis tapi juga bisa menikmati  banyak permainan yang edukatif bagi anak. Selebihnya bisa memanfaatkan untuk arena bermain bagi anak-anak mereka. © RED/PKB/GOES

Related posts

Bogor & Puncak Diguyur Hujan Deras Berhari-hari, BENDUNGAN KATULAMPA Siaga-4 Belum Jadi Ancaman Banjir Jakarta

Redaksi Posberitakota

BANG H DAILAMI FIRDAUS : 212 Mart Untuk Kedaulatan Ekonomi Umat

Redaksi Posberitakota

Jadi Pusat Pariwisata Air, WALIKOTA BEKASI Kunjungi ‘Hutan Bambu’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang