PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pada 22 April Nanti, GABUNGAN MASSA Pendukung ‘AMIN’ Siap Kepung MK Disaat Pembacaan Keputusan Sengketa Pilpres 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pada saat pembacaan keputusan sengketa  Pilpres 2024 oleh Makhamah Konstitusi (MK) Senin (22/4/2024) nanti, gabungan massa pendukung ‘AMIN’ bakal ikut mengawal. Tujuannya untuk mendengarkan langkah apa yang akan diputuskan oleh Hakim MK dan diharapkan bisa berlaku jujur dan adil.

Sedangkan mereka terdiri dari aksi massa yang tergabung dalam barisan Forbes 01, Front PDR, GPKR, Tri Pilar, Poros Buruh Jaga Demokrasi, Kawal Konstitusi dan Makzulkan Jokowi. Mereka juga merupakan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar.

“Tentunya, kami bakal mengajak semua masyarakat, terutama yang hadir hari ini agar kembali lagi datang ke sini. Yakni pada hari Senin 22 April untuk mendengarkan putusan Mahkamah Konstitusi secara langsung,” teriak orator dari panggung komando di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2024) sore.

Namun alasan mereka menggelar aksi pada hari ini untuk mengingatkan kepada 8 hakim MK guna memutuskan perkara sengketa Pilpres 2024, baik secara adil maupun benar. Harapan mereka, MK pun dapat menjadi benteng terakhir tegaknya demokrasi di Tanah Air (Indonesia).

“Jadi sudah sangat jelas, kalau kami mendukung MK sebagai benteng terakhir dari tegaknya Pilpres 2024 yang jujur dan adik alias Jurdil,” begitulah bunyi tulisan dari baliho yang dipasang oleh massa aksi.

Dari hasil pantauan langsung di lokasi, aksi massa tersebut dihadiri sejumlah tokoh antara lain eks Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin dan eks Menteri Agama Fachrul Razi yang terlihat berada di tengah-tengah mereka. Meski diawasi dan dijaga ketat oleh aparat TNI/Polri serta pihak terkait.

Untuk arus lalulintas sekitar maupun menju ke Gedung MK ditutup dan dialihkan. Kendaraan yang hendak menuju Jalan Medan Merdeka Barat, tentu harus memutar balik kendaraan ke arah Jalan Budi Kemuliaan. Sementara kendaraan yang hendak menuju Bundaran HI masih bisa melintas dengan mengikuti arahan petugas di lapangan. © RED/TIM PBK/THONIE AG/APRILIO R/ EDITOR : GOES

Related posts

Agar Mempermudah Mobilitas Warga, DKI Serius Bahas Kerjasama Bidang Transportasi dengan Pemkot Bogor

Redaksi Posberitakota

Gelar Media Gathering, DINAS KOMINFOTIK Ingin Perkuat Sinergitas dengan Insan Media yang Bertugas di Balaikota & DPRD DKI JAKARTA

Redaksi Posberitakota

Jelang Setahun Masa Pandemi COVID-19, PEDAGANG DI MALL-MALL BEKASI Kehilangan Pembeli & Bikin Omzet Ambyar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang