Serukan Rekonsialisasi & Persatuan Nasional, KAUM BETAWI Beri Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selain datang dari berbagai pihak, Paslon 02 Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, juga menerima ucapan selamat dari pesaingnya di Pilpres 2024 kemarin, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Sedangkan ucapan senada juga disampaikan H. Zainudin MH SE atau yang akrab disapa Haji Oding, Ketua Umum Bamus Suku Betawi 1982. Sosok satu ini merupakan Tokoh Betawi Ketua Pengarah ‘Betawi RPG’ yang mendeklarasikan dukungan kaum Betawi kepada Paslon 02.

“Makanya, sekali lagi bahwa kami dari Bamus Suku Betawi 1982, menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka atau keterpilihannya sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029,” katanya melalui keterangan tertulis kepada media, Rabu (24/4/2024).

Sedangkan saat memimpin deklarasi dukungan Betawi Relawan waktu itu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024) silam, Haji Oding dan kawan-kawan diminta TKN untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran di DKI Jakarta. “Syukur alhamdulillah berkat kerja keras dari semua pihak, akhirnya janji itu terpenuhi,” kata Haji Oding, menambahkan.

Dalam pandangannya bahwa Pilpres 2024 merupakan pertunjukkan atau demontrasi bangsa Indonesia kepada seluruh dunia tentang bagaimana berdemokrasi secara dewasa. Pemilu 2024 secara umum telah dilaksanakan sesuai prinsip-prinsip demokrasi modern.

Karena itu pula, Relawan Betawi Prabowo-Gibran (Betawi RPG) menyerukan rekonsiliasi kepada seluruh rakyat Indonesia utamanya Kaum Betawi untuk tetap tegaknya persatuan, solidaritas dan persaudaraan sesama anak bangsa demi Indonesia yang lebih baik, kuat, maju dan sejahtera menuju Indonesia Emas 2045.

Sementara itu Ketua Umum, Relawan Prabowo Gibran Betawi (RPG Betawi), Mohamad Ihsan alias Bang Ihsan yang juga Ketua Umum FORKABI menyatakan bahwa dengan keputusan yang final dan mengikat dari MK, maka seluruh anak bangsa harus segera melakukan rekonsiliasi untuk memperkokoh persatuan nasional menyongsong masa depan Indonesia tercinta.

“Keputusan MK sudah final dan mengikat, Pilpres 2024 sudah selesai. Kita bersyukur tidak ada konflik yang berarti, terutama di Jakarta, walaupun suasana cukup panas tapi semua pihak dapat mengendalikan diri, sehingga tidak ada bentrok. Saatnya saling bergandengan tangan kembali,” tegasnya.

Selain itu Bang Ichsan ingin mengingatkan masyarakat Jakarta harus bersiap diri menghadapi Pilkada yang pertama kali bukan sebagai Ibukota Negara RI. Tentu  tantangan kedepannya akan semakin berat, karena Jakarta menjadi Kota Global, dimana tingkat persaingan akan semakin tinggi. Jangan sampai kaum Betawi cuma jadi penonton saja, karena kalah daya saing dari masyarakat global lainnya.

“Khususnya kepada Bapak Prabowo dan Bapak Gibran, kami dari kaum Betawi mengucapkan selamat menjalankan amanat rakyat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI. Kami juga yakin kaum Betawi mendukung sepenuhnya kepemimpinan nasional yang baru. Sebaliknya, kami juga yakin Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden peduli sepenuhnya kepada masyarakat Betawi,” ungkap Bang Ihsan, mengakhiri. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akibat Ada Ditemukan Kondom di Lokasi RTH, KETUA KOMISI D DPRD  Minta Pemprov Jakarta Siagakan Petugas & Patroli

Beri Bantuan ke Panti Asuhan, HERU BUDI Berharap Semangat Paskah Harus Jadi Motivasi Pengabdian Bagi Masyarakat

Khusus untuk Kloter Provinsi DKJ, SEKDA JOKO AGUS SETYONO Resmi Kukuhkan 171 Anggota Petugas Penyelenggara Ibadah Haji