PosBeritaKota.com
Daerah

Getarannya Terasa Hingga ke Jakarta, KABUPATEN GARUT Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo & Tak Berpotensi Tsunami

GARUT (POSBERITAKOTA) – Alam kembali tak bersahabat dengan kita. Ditengah ketenangan situasi masyarakat pasca Pilpres 2024, wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, diguncang gempa hebat berkekuatan 6,5 magnitudo, Sabtu (27/4/2024) sekitar pukul 23.29 WIB.

Sedangkan lokasi atau pusat gempa itu sendiri, berada di 151 kilometer Barat Daya wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Yakni dengan kedalaman 10 meter. Namun getarannya terasa ke wilayah Jakarta, Depok hingga Bekasi dan sekitarnya.

Sementara dari informasi yang dikeluarkan pihak BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), menyampaikan bahwa gempa tersebut tak berpotensi menimbulkan tsunami. Karenanya, masyarakat diminta tak perlu khawatir, tapi tetap bersikap waspada dan hati-hati.

Hingga berita ini diturunkan, Minggu (28/4/2024) pagi, belum didapat keterangan resmi terkait desa atau kecamatan mana saja sebagai wilayah terdampak. Bagi warga masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Garut, Jawa Barat, diminta untuk tetap tenang.

Namun jika ada gangguan terkait apa saja, apalagi yang memghambat kegiatan atau aktifitas masyarakat, bisa meminta bantuan kepada BNPB  (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Jawa Barat maupun di wilayah setempat. © RED/DONO D/EDITOR : GOES

Related posts

MINTA DUKUNGAN BIAR SEMBUH KE WARGA SOLO, GIBRAN RAKABUMING RAKA NGAKU POSITIF TERPAPAR COVID-19

Redaksi Posberitakota

Maestro, BAAS CIHNO SUEKO Berjuang Selama 43 Tahun Menjadikan Tarian Sebagai Bentuk Ekonomi Kreatif

Redaksi Posberitakota

Guna Menarik Minat Masyarakat, DINAS PERPUSTAKAAN & ARSIP KABUPATEN INDRAMAYU Terus Berinovasi dalam Pelayanan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang