PosBeritaKota.com
Megapolitan

Temani Ribuan Warga Jakarta, HERU BUDI ‘Nobar’ Semifinal Indonesia versus Uzbekistan di Lapangan Banteng

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Euforia terhadap Timnas Sepakbola U-23 yang dikomandoi Ramadhan Sananta semakin menjadi-jadi, setelah bisa berlaga di partai semifinal Piala Asia U-23 2024 untuk menghadapi Uzbekistan yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Senin (29/4/2024) mulai pukul 21.00 WIB.

Gelar nonton bareng (Nobar) pun bertebaran di mana-mana, termasuk di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat yang dihadiri ribuan warga Jakarta. Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang didampingi Sekda DKI Joko Agus Setyono, nampak sumringah atas sambutan warga Jakarta untuk mendukung skuad Garuda Muda yang diarsiteki (pelatih) Shin Tae-yong.

“Saya bangga dan tak menyangka kalau sambutan warga Jakarta bisa seperti ini. Seharusnya, ya memang  kayak gini, karena bisa jadi support bagi Timnas U-23, agar bisa melaju ke babak final,” ucap Heru Budi yang diwawancara khusus POSBERITAKOTA saat opening siaran langsung di RCTI, Senin (29/4/2024) malam.

Ditegaskan Heru Budi yang meramal Indonesia versus Uzbekistan bisa menang 2-1, berharap apa yang sudah dicapai skuad Garuda Muda bisa menjadi inspirasi bagi pengelolaan dan pengembangan sepakbola masa depan di Indonesia.

“Karenanya, sepakbola Persija Jakarta, juga harus dikelola agar bisa berkembang seperti yang dicapai Timnas U-23 ini,” tegas Heru Budi, penuh harap.

Selanjutnya, Pj Gubernur DKI Jakarta yang mengenakan kaos kebanggaan Timnas U-23 Indonesia, langsung menemui sejumlah warga Jakarta yang ikut memadati arena ‘Nobar‘ di Lapangan Banteng. Bahkan, sempat berdialog dengan melontarkan sejumlah pertanyaan terkait skuad Garuda Muda dan membagi-bagikan hadiah kaos.

Sekitar sepuluh menit kemudian, pasangan penyanyi dangdut bersaudara, Cici Faramida dan SitiKDI’ Rachmawati tampil menghibur yang salah satunya melantunkan tembang hits ‘Mati Lampu‘. Sorak sorai pun membahana, manaka pertandingan yang ditunggu-tunggu antara Indonesia versus Uzbekistan mulai digelar.

Suasana menegangkan sempat dirasakan para penonton yang hadir, karena Timnas U-23 sempat sedikit kewalahan menghadapi pola permainan Uzbekistan yang cenderung agresif menyerang. Beruntung kedudukan masih 0-0 di babak pertama.

Baru pada 15 menit di babak kedua, Timnas U-23 sebenarnya berhasil menciptakan gol perdananya. Tapi sayang dianulir wasit. Sebaliknya, Uzbekistan malah bisa melesakkan dua golnya, sehingga membuyarkan impian Indonesia bisa melaju ke partai final berikutnya di Piala Asia U-23 2024.

Sementara itu Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan turut hadir. Dirut PAM Jaya Arief Nasrudin dan Kadispursif DKI Jakarta H Firmansyah, juga nampak terlihat dijajaran penonton. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gandeng Mitra Rhyne Technologies LLC dari AS, ASPARINDO Ingin Berperan Kembangkan Digitalisasi di Pasar Rakyat

Redaksi Posberitakota

Longok Penjualan Sambako Murah, HERU BUDI Berharap Warga Duren Sawit Jaktim Rasakan Manfaatnya

Redaksi Posberitakota

Terekam Kamera CCTV, WARGA BEKASI Resah karena Teror Genk Motor Sambil Nenteng Parang & Clurit

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang