PosBeritaKota.com
Business

Genjot Penjualan 4 Produk Unggulannya, PT BBC Niat Bantu Pemerintah Buka Lapangan Kerja Bagi Generasi Millenial

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ditengah perekonomian nasional yang mulai bertumbuh pasca ‘ngacirnya‘ era pandemi, justru tak mau dilewatkan begitu saja oleh para pelaku ekonomi. Salah satunya seperti yang kini dimanfaatkan oleh PT Bangkit Bintang Cemerlang (BBC) dengan menggenjot pertumbuhan bisnisnya. Selain itu juga diniatkan guna membantu Pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan khususnya bagi generasi Millenial.

Sedangkan terkait strategi demi menggenjot pertumbuhan bisnis dari PT BBC, yakni dengan menggelar ‘Bravo Bisnis Center Annual Metting 2024′ bagi para manager yang telah berprestasi di bidangnya masing- masing. Dan, mementum BBC Extraordinary 2024 Holds Annual Meeting In Jakarta itu sendiri bertemakan ‘Menjadi Manager BBC yang Memiliki Karakter & Kesadaran Bisnis‘ serta dihelat di Grand Dafam Hotel, Jalan Lodan Raya No 2, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (1/5/5/2024).

Tak kurang dari belasan karyawan dan juga manajer yang dinilai telah berprestasi mendongkrak penjualan dari PT BBC serta termasuk ikut memajukan kinerja perusahaan, diganjar penghargaan dari pimpinan plus pemberian bonus uang sebagai perangsang kinerja agar jauh lebih baik lagi dimasa mendatang.

Silih berganti sejumlah orang-orang muda, juga para manajer, diminta tampil ke atas panggung. Mereka pun dengan wajah sumringah, meraih apresiasi atas kinerjanya dengan mendapat penghargaan dengan berbagai kategori dari pimpinan perusahaan (PT BBC).

Ketika mengawali dibukanya event ‘Bravo Bisnis Center Annual Metting 2024′, Sri Hana selaku Commissioner of PT BBC, juga tak lupa menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada Ketua Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito.

Sedangkan Rivan Suandi yang merupakan Director of PT BBC menyebutkan bahwa dalam momentum ‘Bravo Bisnis Center Annual Meeting 2024‘ ini, pihaknya ingin manfaatkan untuk menyampaikan penghargaan kepada para manajer yang telah berprestasi mendongkrak penjualan sekaligus memajukan kinerja perusahaan.

“Selanjutnya, obsesi kami adalah membantu Pemerintah dalam membuka lapangan pekerjaan bagi generasi muda (Millenial-red) Indonesia, tentu saja agar terus berprestasi mengembangkan karier sebagai wirausahawan. Sebab, kedepan di era persaingan pasar bebas ini, diperlukan generasi yang kuat. Punya semangat serta mampu bekerja keras demi mengembangkan karier sebagai enterprenuership,” tegas Rivan  kepada media disela-sela acara Bravo Bisnis Center Annual Meeting 2024.

Kembali, Sri Hana menambahkan bahwa PT BBC bakal terus membuka kesempatan kepada anak-anak muda yang memiliki jiwa kewirausahaan agar membuka cabang-cabang baru di daerah-daerah. Tentu dengan harapan supaya Pemda/Pemprov di daerah-daerah ikut memberikan dukungan atau fasilitas terkait hal tersebut.

“Eksistensi atau pengembangan PT BBC saat ini, sudah ada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali. Bahkan kita berharap besar, kedepan atau nantinya, bisa memiliki cabang-cabang di seluruh provinsi di Indonesia,” ucap Sri Hana, serius.

Namun terkait produk unggulan yang ingin terus digenjot PT BBC, ada 4 bidang bisnis. Kesemua itu meliputi :

1. Produk herbal (produk terbaik untuk kesehatan)

2. Kosmetik ( Glish Skin Care),

3. Jasa kesehatan

4. Training center/pusat pelatihan dan praktik lapangan.

Sementara itu menyangkut donasi kepada Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan, Eddie Karsito (Ketua) mengutarakan bahwa dengan berdonasi diharapkan semua usaha PT BBC meraih keberkahan. Apalagi karena memberi perhatian dan sebagian keuntungan dari bisnisnya sesuatu anak yatim dan duafa.

“Jadi, kami nyaris tidak pernah pasang plang sebagai Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan. Namun selama ini cukup banyak yang memberikan donasi. Ini yang saya sebut sebagai keberkahan,” kata pria nyentrik yang juga dikenal sebagai seniman (aktor) dan juga masih aktif sebagai wartawan tersebut.

Edie Karsito menambahkan bahwa Yayasan Humaniora keberadaannya sudah berjalan  selama 29 tahun. Melalui eksistensinya banyak menangani masalah-masalah kemanusiaan.

“Malah, kami memiliki anak binaan yang cukup banyak. Tetapi kami tidak pernah mengedarkan profosal. Kami lebih banyak mengajak para pekerja seni, musisi, artis dan pengusaha untuk menyumbang secara ikhlas dan membantu anak- anak yatim yang memang memerlukan bantuan. Jadi, kami menyampaikan program kegiatan. Dari situlah, para donatur berdatangan untuk membantu dan secara ikhlas,” tuturnya, lagi.

Karena itulah, Edie Karsito menegaskan ketidaksetujuannya membantu anak-anak yatim untuk dididik di panti asuhan. Sebab, ia berbeda pemikiran dan sangat tidak setuju dengan konsep panti asuhan. “Biarkanlah anak-anak yatim tetap berada di tengah-tengah keluarga. Sebab, Stigma anak-anak yatim dibesarkan di panti asuhan secara psikologis tetap kurang baik,” katanya.

Seperti diketahui bahwa Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan yang menjalin kemitraan dengan PT BBC, seriap harinya juga membuka pelayanan bagi masyarakat. Baik itu kalangan pemulung, kaum duafa, musafir maupun orang lapar untuk sekadar menikmati makan-minum secara gratis. Setiap hari mereka dilayani, termasuk ada program ‘Jumat Berkah‘ – khususnya bagi yang datang ke Sekretariat/Kantor Yayasan Humaniora yang berada di kawasan Kranggan, Kota Bekasi. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

HASIL KARYA ANAK BANGSA, ‘PROBEIN’ BERBAHAN 100 PERSEN HERBAL YANG BERMANFAAT UNTUK KESEHATAN OTAK & TINGKATKAN DAYA INGAT

Redaksi Posberitakota

Dari Hasil Penilaian Selama 2023, APLI GELAR AWARDS KE-4 & Dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Redaksi Posberitakota

UMKM Berpusat di Sleman Yogyakarya, SARI WANGI PARFUM Melegendaris karena Sudah 55 Tahun Eksis

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang