PosBeritaKota.com
Megapolitan

Antisipasi Tambah Jam Operasi Transjakarta, PEMPROV DKI Gelar ‘Nobar’ Pertandingan Timnas Indonesia vs Irak di Plaza Monas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai langkah antisipasi dan pelayanan kepada masyarakat, Pemprov DKI Jakarta menambah jam operasional Transjakarta, terkait gelaran nonton bareng (Nobar) pertandingan perebutan juara III ‘Piala Asia U-23′ tahun 2024, antara Timnas Indonesia versus Irak di Plaza Monas Sisi Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/5/2024) malam.

Sedangkan acara ‘Nobar‘ sedianya bakal dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartno bersama sejumlah pejabat Pemprov DKI. Seperti di malam pertandingan semifinal beberapa hari lalu di Lapangan Banteng, diharapkan ramai didatangi ribuan warga Jakarta.

“Demi memudahkan warga datang ke lokasi Nobar untuk memberikan dukungan serta semangat bagi Timnas Indonesia yang akan berlaga menghadapi Irak, kami, pun bahwamenambahkan jam operasional Transjakarta ke Plaza Monas di Sisi Selatan,” tegas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, Kamis (2/5/2024).

Khusus untuk layanan Transjakarta menuju ke lokasi Nobar di Monas, tersedia di 3 halte Bus Rapid Transit (BRT) Transjakarta. Masing-mssing di Halte BRT Monas (Kemenhub), Halte BRT Balaikota dan Halte BRT Gambir 2.

Selain itu menuju Halte BRT Monas (Kemenhub), warga dapat menggunakan Transjakarta rute Koridor 1 Blok M-Kota, Rute 1A Pantai Maju-Balaikota, Koridor 2 Pulogadung-Monas, Koridor 2 Kalideres-Monas via Veteran, Rute 5c Cililitan-Juanda, dan rute 7F Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih.

Selanjutnya, ada pula yang menuju Halte BRT Balaikota, dapat ditempuh melalui rute 1A Pantai Maju-Balaikta, Koridor 2 Pulogadung-Monas, rute 5C Cililitan-Juanda, rute 6A Ragunan-Balaikota via Kuningan, rute 6B Ragunan-Balai Kota via Semanggi, rute 2A Pulogadung-Rawa Buaya via Balaikota dan rute 7F Kampung Rambutan-Juanda via Cempaka Putih.

Ada lagi yang menuju Halte BRT Gambir 2, dapat menggunakan Transjakarta Koridor 2 Pulogadung-Monas dan rute 2A Pulogadung-Rawa Buaya via Balaikota.

Sedangkan untuk layanan rute non-BRT, telah disiapkan rute 1P Senen-Blok M yang dapat berhenti di bus stop Monas (Kemenhub), Monas 2, Monas 3, Kemenperin, IRTI, Perpustakaan Nasional, Balaikota 1 dan Gambir 3.

Rute 1R Senen-Tanah Abang dapat berhenti di bus stop Balaikota 1 dan Perpustakaan Nasional; rute 2P Gondangdia-Senen dapat berhenti di Gambir 3, mikrotrans JAK.10B Gondangdia-Cikini via Kramat Raya dapat berhenti di Gambir 3, dan rute 2Q Gondangdia-Balaikota dapat berhenti di bus stop Dana Reksa.

Sementara itu untuk rute 5M Kampung Melayu-Tanah Abang via Cikini dapat berhenti di bus stop Perpustakaan Nasional, Balaikota 1 dan Dana Reksa. Rute 1H Tanah Abang-Stasiun Gondangdia dapat berhenti di Masjid Ar Rayyan Kementerian BUMN dan rute 1N Tanah Abang-Blok M dapat berhenti di bus stop Wisma Mandiri.

Dalam kaitan itu semua, Syafrin menerangkan bahwa untuk penambahan jam layanan dilakukan pada semua rute tersebut dari pukul 22.00 WIB pada 2 Mei 2024 hingga pukul 01.00 WIB pada 3 Mei 2024. Begitu juga dengan layanan angkutan malam hari (Amari) yang tetap beroperasi di 13 koridor Transjakarta mulai pukul 22.00 hingga 05.00 WIB.

Maka itu disiapkan juga kantong-kantong parkir di delapan titik yang dibuka pukul 21.00 WIB pada 2 Mei 2024 hingga pukul 01.00 WIB pada 3 Mei 2024. Lokasi kantong-kantong parkir tersebut meliputi :

  1. IRTI Monas,
  2. Stasiun Gambir,
  3. Perpustakaan Nasional di Jalan Medan Merdeka Selatan,
  4. Galeri Nasional Indonesia,
  5. KFC Tugu Tani,
  6. Masjid Istiqlal,
  7. Lapangan Banteng Sisi Selatan (khusus parkir bus),
  8. Jl. Veteran 1, Jakarta Pusat.

Pihak Pemprov DKI pun menghimbau agar warga yang ikut dan datang ke acara Nobar di Monas, dapat mendukung Timnas Indonesia U-23 dengan menonton secara tertib, senantiasa mengikuti arahan petugas di lapangan dan menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Topang Kelancaran Proyek LRT, DISHUB DKI Rekayasa Lalin di Kawasan Kuningan

Redaksi Posberitakota

GEGARA ADA YANG BAKAR SAMPAH, SI JAGO MERAH LUMAT HABIS PULUHAN KIOS PASAR PEDURENAN JAYA KOTA BEKASI

Redaksi Posberitakota

Akibat Penyaluran Kredit Tumbuh 23,53 %, BANK DKI Melesat Naik dalam Pencapaian Laba Sampai 29.11 %

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang