PosBeritaKota.com
Daerah

Pengunjung di Lokasi Wisata Pantai Cemara Indah, ORANGTUA TEWAS Saat Menolong 3 Anak Tenggelam Ditelan Ombak Laut

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Empat orang pengunjung lokasi wisata Pantai Cemara Indah Balongan di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Minggu (12/5/2024) siang pukul 10.10 WIB tenggelam ditelan ombak laut. Seorang tewas dan tiga korban lainnya selamat.

Korban tewas diketahui bernama Suntono Bin Warsan (46 tahun), pekerjaan wiraswasta, alamat Desa Malang Semirang, RT.011/RW.002, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Nasib tiga korban lainnya yang juga tenggelam digulung ombak hingga ke tengah laut berkedalaman sekitar 3 meter berhasil diselamatkan Tim SAR, pengunjung dan petugas penyelamat pantai di lokasi wisata Pantai Cemara Indah Balongan.

Identitas korban tenggelam AUS , (10 tahun) pelajar sekolah dasar yang merupakan putra almarhum Suntono yang tewas tenggelam. Korban tenggelam lainnya, MZA Bin IM, (10 tahun) pelajar dan EZS Bin Ade Nuryaman (11 tahun) berstatus pelajar.

Keempat korban tenggelam di lokasi wisata Pantai Cemara Indah Balongan termasuk korban yang meninggal dunia, semuanya beralamat di Desa Malang Semirang, RT.011/RW.002, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Kapolsek Balongan Iptu Wawan SH M.Si yang menangani peristiwa itu segera menuju ke lokasi kejadian dan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi, di antaranya Jenah, Nurul Huda dan Tonah yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian itu.

Berdasarkan keterangan para saksi, cuaca pada Minggu (12/5/2024) siang itu terasa terik. Udara berhembus cukup kencang dan ombak laut terlihat cukup besar. Melihat fenomena alam itu memancing tiga anak AUS, MZA dan EZS berusaha bermain air di tepi pantai.

Awalnya berenang di tepi pantai Cemara Indah dengan jarak sekitar 7 meter dari bibir pantai berkedalaman sekitar 1,5 meter. Namun tiba tiba ketiga anak itu terlihat tenggelam terbawa arus ombak hingga agak ke tengah laut berkedalaman sekitar 3 meter.

Melihat anaknya tenggelam, Suntono spontan berteriak meminta tolong ke para pengunjung dan petugas keamanan pantai serta Tim SAR. Meskipun tidak bisa berenang namun Suntono tampak berupaya menyelamatkan putranya yang tenggelam.

Terjangan ombak cukup besar ditambah gerakan arus air laut yang relatif kuat membuat tubuh pria itu tenggelam terseret ombak laut hingga posisinya agak ke tengah.
Tim SAR dan pengunjung wisata bergegas memberikan pertolongan terhadap keempat korban. Upaya pertolongan berhasil. Keempat tubuh korban dievakuasi ke bibir pantai dan dilakukan tindakan penyelamatan sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit Bumi Patra Indramayu.

Setelah dilakukan penanganan medis di rumah sakit tersebut, nyawa tiga korban berhasil diselamatkan, kecuali seorang korban bernama Suntono menghembuskan nafas terakhir. © RED/TARYANI/EDITOR : GOES

Related posts

Kades Ciangsana Bogor, UDIN SAPUTRA SH Pilih Doyan ‘Turba’ Biar Lebih Mengenal Kehidupan Warganya

Redaksi Posberitakota

Di Surabaya & Gresik, GERAKAN FILANTROPI NBI Total Salurkan Bantuan Sebanyak 500 Paket

Redaksi Posberitakota

Selain Telor Asin, KABUPATEN BREBES Masih Andalkan Bawang & Cabai Merah Jadi Hasil Tani Unggulan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang