Sigap Bertindak Cepat, BUPATI INDRAMAYU Jemput Warganya yang Terlantar di Kota Tarakan

INDRAMAYU (POSBERITAKOTA) – Tarwin, salah seorang warga Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan dan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat telantar sekitar 2 bulan di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara). Mengetahui hal itu, Bupati Indramayu Nina Agustina bertindak cepat memulangkan warganya.

Setelah mendengar kabar ada salah seorang warganya telantar, bupati memerintahkan stakeholder terkait, dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten Indramayu memulangkan Tarwin ke kediamannya di Kelurahan Lemah Mekar.

Bupati Nina Agustina melalui Dinas Sosial, Senin (13/5/2024) memfasilitasi Tarwin salah seorang Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan melakukan penjemputan langsung ke Bandara Soekarno – Hatta.

Tarwin di Kota Tarakan mengalami sakit sehingga dirawat di salah satu rumah sakit. Setelah itu terjalin koordinasi antara pihak Pemerintah Kota Tarakan dengan Pemkab Indramayu terkait rencana pemulangan PPKS tersebut.

“Dari hasil koordinasi tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Indramayu bersama Aparat Pemerintah Kecamatan Indramayu melakukan penjemputan langsung ke Bandara Soekarno – Hatta pada Senin malam. Ini respons luar biasa dari Bupati Indramayu Nina Agustina terhadap warganya,” kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indramayu, Sri Wulaningsih.

Ia menambahkan setelah dilakukan penjemputan selanjutnya Dinas Sosial dan aparat Pemerintah Kecamatan Indramayu mengantar PPKS tersebut kepada keluarganya di Kelurahan Lemah Mekar.
Bupati Indramayu melalui Dinas Kesehatan akan memantau perkembangan kesehatan Tarwin dengan mengirimkan tim Dokter Masuk Rumah (Dok-Maru).

“Kami dari pihak keluarga Pak Tarwin mengucapkan banyak terima kasih atas upaya dari Ibu Nina Agustina Bupati Indramayu yang telah memulangkan anggota keluarga kami yang sempat telantar dan sakit di Kalimantan. Alhamdulillah sekarang sudah pulang ke rumah,” kata kakak iparnya. © RED/TARYANI

Related posts

Ada 8 Manfaat, BUAH LANGSAT ‘KOKOSAN’ Laris Manis Diobral di Pinggir Jalan Antara Haurgelis – Indramayu

Digoyang Artis Pantura Susy Arzetty, DPC FBI Kabupaten Indramayu Rayakan Hari Jadinya yang ke- 3 Tahun

Mulutmu Harimaumu, HR PT ZHN Langsung Dipecat Gegara Teriaki Calon Karyawan dengan Kata ‘Sampah’