27.4 C
Jakarta
29 September 2024 - 04:52
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebelumnya Ada 78 Program Penataan, KETUA KOMISI ‘A’ MUJIYONO Sentil Pemkot Jaktim Belum Sentuh 21 RW Kumuh

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) disentil legislator (DPRD DKI) agar memprioritaskan penataan kawasan kumuh. Sebab, dari 78 program yang sudah ditargetkan Pergub 90/Tahun 2018, ternyata masih ada lagi 21 RW Kumuh yang belum tersentuh.

Peringatan dan sekaligus sentilan itu datang dari Ketua Komisi A DPRD Provinsi DKI Jakarta, Mujiyono saat bincang-bincang dengan media, Rabu (22/5/2024) sore kemarin di Gedung DPRD Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

“Seperti kita ketahui bahwa saat ini masih ada 21 wilayah RW Kumuh yang belum tersentuh penataan. Sebelumnya kan, sesuai target dalam Pergub 90 Tahun 2018, ada 78 RW Kumuh,” tegas politisi Partai Demokrat (PD) tersebut.

Oleh karenanya, Mujiyono ingin kembali mengingatkan dan menghimbau agar Pemkot Jaktim jangan kendor. Jadi, mohon diprioritaskan untuk penataan 21 RW Kumuh yang belum tersentuh di kawasan tersebut, yakni pada tahun 2025 mendatang.

“Tentunya, kami dari dewan siap mendorong, agar usulan dari setiap wilayah dapat menjadi kegiatan prioritas. Terutama dalam pembahasan RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan Beanja Daerah-red) Provinsi DKI Jakarta pada Badan Anggaran DPRD,” imbuh Mujiyono, lagi.

Patut diketahui bahwa Pemkot Jakarta Timur telah melakukan penataan terhadap 78 RW di lingkungan kumuh melalui program Community Action Plan (CAP) dan Collaborative Implementation Program (CIP) pada tahun 2023. Ternyara dari jumlah tersebut, masih tersisa 40 RW yang masih dalam proses pengerjaan. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Guna Pembayaran PBB – P2, PEMPROV DKI Wujudkan Keadilan & Terapkan Formulasi Baru Insentif Fiskal Daerah

Redaksi Posberitakota

Buka Rangkaian Acara ‘Hajatan Betawi ke-4 Tahun 2023’, PROF DAILAMI FIRDAUS Gelar Donor Darah & Sunatan Massal

Redaksi Posberitakota

Jumlah Pendaftar Sudah Melebihi Target, DISHUB DKI Tutup Pendaftaran Program ‘Jakarta Mudik Gratis 2023’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang