PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sabtu-Minggu Besok, SATLANTAS POLRES BOGOR Prediksi Bakal Terjadi Puncak Arus Wisata & Mudik Lebaran

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Puncak arus wisata dan arus balik Lebaran diprediksi bakal terjadi pada Sabtu – Minggu (13 & 14/4/2024) besok. Demikian keterangan yang disampaikan Satlantas Polres Bogor, Jumat (12/4/2024).

 “Jadi, untuk puncaknya sendiri nanti diperkirakan di hari Sabtu dan Minggu. Baik itu dari arus wisata dan arus balik Mudik Lebaran,” terang Iptu Ardian Novianto, KBO Satlantas Polres Bogor.

Namun terkait volume kendaraan menuju kawasan Puncak sendiri, sudah terjadi sejak Jumat (12/4/2024) pagi tadi dan mengalami peningkatan. Guna mengatasi hal tersebut, petugas dilapangan telah menerapkan sistem satu arah dari Jakarta menuju kawasan Puncak. 

“Bahkan, saat ini saja, arus sudah kami laksanakan rekayasa one way dari arah Jakarta menuju Puncak sejak pukul 07.00 WIB,” imbuh Ardian

Selain itu sebenarnya Satlantas Polres Bogor juga sempat memberlakukan sistem ganjil genap sejak pukul 06.00 WIB. Meski begitu, terjadi peningkatan kendaraan menuju arah Puncak sehingga one way,mau tidak mau harus diberlakukan.

Masih mengenai kepadatan lalulintas justru terjadi sejak pagi, mengingat banyak masyarakat yang datang lebih awal ke Puncak. Mereka agar tidak terganggu untuk sholat Jumat. Adapun titik kemacetan utama terjadi di Pasar Cisarua, Taman Safari Indonesia, serta kawasan Gunung Mas. 

Sedangkan untuk titik hambatan terjadi di sepanjang jalur Puncak yakni Simpang Pasir Muncang dan Simpang Megamendung. © RED/PBK/AHMAD JOHAN/EDITOR : GOES

Related posts

Diapresiasi karena Telah Bina Umat di Jakarta, PEMPROV DKI Ajak Permabudhi Saling Jaga Suasana Jelang Pemilu 2024

Redaksi Posberitakota

Digantikan Santoso, SBY COPOT FERIAL SOFYAN dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

Redaksi Posberitakota

Ada Tersedia di 14 Wilayah Jadetabek, POLDA METRO JAYA Melayani Samsat Keliling untuk Perpanjangan STNK

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang