Kabiro Umum & SDM Kemenko PMK RI Hadiri Pelantikan Serta Raker FKDT DKI Jakarta Masa Khidmat 2024-2029

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi DKI Jakarta telah merampungkan acara pelantikan dan rapat kerja (Raker), bertempat di Hotel Griya Sakinah, Cisarua Bogor, Jawa Barat, selama dua hari berturut-turut sejak Jum’at hingga Sabtu (24-25/5/2024) kemarin. Setelah itu langsung dikukuhkan kepengurusannya yang baru untuk masa khidmat 2024-2029.

Sedangkan dalam acara yang diikuti kurang lebih 100 peserta itu sendiri, juga dihadiri oleh Kepala Biro Umum dan SDM Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Dr Khamim M.Pd.

Sebelumnya di acara yang mengusung tema : ‘Memperkuat Peran FKDT dalam Moderasi Beragama di Daerah Khusus Jakarta‘ tersebut, dibuka oleh Sekjen DPP FKDT, KH Agus Salim Thoyib yang sekaligus melantik Pengurus DPW FKDT Provinsi DKI Jakarta.

Seusai sukses melaksanakan pelantikannya dan Raker, Ahmad Munthoi selaku Ketua DPW FKDT DKI Jakarta mengatakan rasa syukurnya karena bisa melaluinya dengan lancar, kompak dan solid. “Sebab, dari pelantikan dan Raker ini dalam rangka memulai pergerakan FKDT di Jakarta dan termasuk melakukan konsolidasi dalam rangka membangun kebersamaan gerak,” ujar Ahmad Munthoi dalam keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Minggu (26/5/2024).

Ditambahkan Ahmad Munthoi bahwa hasil dari Raker, bakal dijadikan sebagai pijakan untuk program-program kedepan. Kenapa? Karena, menurutnya, FKDT mempunyai peran penting di dalam mengawal Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) di Jakarta.

“Bahkan, kita akan terus berkomunikasi dengan pihak mitra srategis Kementerian Agama dan Pemda DKI. Tent udalam rangka penguatan regulasi tentang MDT, pengakuan ijazah dan kesetaran pengakuan sebagai pendidik. Makanya, kita juga bakal mendorong kepada pemerintah untuk memaksimalkan peran sebagai tanggungjawab pemerintah,” tegasnya.

Dalam pandangan Ahmad Munthoi bahwa selama ini MDT masih belum sepenuhya diperhatiakan. Baik itu mulai dari regulasi (pengakuan ijaazah), sampai kesejahteran guru, dan lain sebagainya lagi.

Sedangkan Azhar Dini Ratna Listianti yang diamanahkan sebagai Ketua Panitia Pelantikan dan Raker FKDT DKI Jakarta, ikut menambahkan. Ia bilang bahwa kegiatan yang baru saja terlaksana merupakan sebuah rangkaian yang tidak terpisahkan dan menjadi kewajiban bagi sebuah organisasi dengan struktur kepengurusan yang baru.

“Hal ini juga merupakan wujud pengesahan untuk struktur kepengurusan yang baru. Selain itu sebagai upaya di dalam membuat program-program dalam menjalankan roda organisasi. Bisa sebagai modal awal di dalam menjalankan roda organisasi, menuju perubahan yang lebih baik. Semoga awal yang baik ini dapat terus berkesinambungan sampai akhir masa kepengurusan di tahun 2029 mendatang,” ucapnya, penuh harap.

Sementara itu dalam acara Pelantikan dan Raker DPW FKDT DKI Jakarta masa khidmat 2024-2029, turut hadir Kasie Pondok Pesantren Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Zaid yang mewakili Wakil Menteri Agama Republik Indonesia. Selain itu Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, AKBP Danu Wiyata serta para Ketua DPC Kota dan Kabupaten FKDT se-DKI Jakarta maupun tamu undangan lainnya.

Tak ketinggalan sederet ucapan karangan bunga pun datang dari Pj Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Wakil Menteri Agama Republik Indonesia H Saiful Rahmat Dasuki, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta Budi Awaludin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Seribu H Mawardi dan Anies Rasyid Baswedan. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Rayakan Idhul Adha 1445 H di Balaikota, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Harapkan Warga Jakarta Berqurban dengan Standar Ramah Lingkungan

Di GOR Otista Jaktim, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI HARTONO Resmi Menutup Ajang Pekan Olahraga Warga Jakarta 2024

Gegara Permohonan Perpanjangan SK Tak Diindahkan, POLITISI GOLKAR Ini Adukan Kepala BPN Kabupaten Bekasi ke Menteri AHY