29.2 C
Jakarta
21 June 2024 - 22:10
PosBeritaKota.com
Top News

Datangi Lokasi di Kabupaten Tanah Datar & Agam, PANPEL MALAM SERIBU DOA PEDULI BENCANA RANAH MINANG Serahkan Bantuan Perantau

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Plong dan lunas sudah apa yang diniatkan serta dilaksanakan oleh Panitia Penyelenggara (Panpel) acara ‘Malam Seribu Doa Perantau Peduli Bencana Ranah Minang‘ yang sukses diadakan pada 24 Mei 2024 beberapa waktu lalu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Sambil membawa bantuan tunai atau hasil donasi yang terkumpul sebesar Rp 200 juta, Ketua Panpel Anton Wijaya SH yang didampingi Ketua Dewan Pembina Perantau Minang se-Jabodetabek – Banten – Jabar, Mel Sofyan akhirnya bisa mendatangi 2 lokasi bencana. Baik di Kabupaten Tanah Datar maupun di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Senin (3/6/2024) kemarin.

Rombongan yang merupakan Ketua Panpel dan Ketua Pembina Perantau Minang, awalnya bertemu dengan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Nur SE MM serta Tokoh Masyarakat Minang, H Mahyudin. Sambutan serupa juga datang dari Bupati Tanah Datar, Eka Putra SE MM beserta jajaran dan tokoh masyarakat setempat.

Yang pertama rombongan Panpel menyerahkan bantuan tunai langsung dari Perantau Minang kepada masyarakat terdampak bencana sebesar Rp 120.000.000 (Seratus Duapuluh Juta Rupiah). Sedangkan bantuan tersebut diterima langsung oleh Bupati Tanah Datar (Sumbar), Eka Putra SE MM.

Sedangkan yang kedua, Panpel juga menyerahkan bantuan langsung tunai yang totalnya senilai Rp 80.000.000 (Delapanpuluh Juta Rupiah) yang diterima secara simbolis oleh Bupati Agam (Sumbar), Dr H Andri Warman S.Sos MM. Tentu saja untuk disalurkan langsung sesuai dengan data yang sudah disiapkan sebelumnya.

Selaku Ketua Dewan Pembina Perantau Peduli Bencana Ranah Minang, Mel Sofyan, tak lupa ingin mengucapkan rasa terima kasihnya. kepada seluruh perantau Tanah Minang se-Jabodetabek, Banten dan Jabar. Sebab, tambahnya, donasi yang berhasil dikumpulkan total mencapai Rp 200 juta.

“Bantuan yang kita berikan, semoga bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Ranah Minang. Terutama agar mereka bisa bangkit kembali. Menata kehidupan supaya berjalan normal seperti sedia kala, pasca bencana,” kata Mel Sofyan kepada POSBERITAKOTA, Selasa (4/6/2024) pagi. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Disutradarai Jay Sukmo, ‘JENDELA SERIBU SUNGAI’ Film Enteng Berisi Bicara Soal Kearifan Lokal Banjarmasin Kalsel

Redaksi Posberitakota

Sebagai Senator DKI, PROF DAILAMI FIRDAUS Dorong Majelis Adat Betawi Masuk Kedalam Pasal di RUU Tentang Perubahan UU No 29 Tahun 2007

Redaksi Posberitakota

Dipecat Secara Tidak Hormat, KASUS IRJEN FERDY SAMBO Harus Jadi Pelajaran Bagi Polisi Nakal & Jahat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang