31.9 C
Jakarta
21 June 2024 - 19:59
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bersama Kota Lainnya di Dunia, JAKARTA Sabet Penghargaan Aksi Iklim dalam ‘World Cities Summit’ di Singapura

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Bersama sejumlah kota lainnya di dunia, Jakarta berhasil menyabet penghargaan CDP (Carbon Disclosure Project) dalam ‘World Cities Summit 2024′, sejak 2 sampai 4 Juni kemarin di Singapura. Bahkan, Jakarta menjadi satu-satunya perwakilan kota/daerah di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Sri Haryati bertindak mewakili Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pertemuan tersebut. Sedangkan CDP A List merupakan sebuah penghargaan kepada kelompok kota yang telah menerima skor tertinggi atas transparansi dan aksi iklim yang tegas. Selain itu guna merayakan pencapaian, visi dan komitmen dalam memerangi perubahan iklim.

“Syukur alhamdulillah, karena berkat arahan Bapak Pj Gubernur, Jakarta meraih Skor A. Hal itu merupakan skor tertinggi dalam pelaporan pelaksanaan Aksi Iklim Kota 2023 melalui platform CDP-ICLEI (International Council for Local Environmental Initiatives). Kota-kota yang mendapatkan skor tersebut dinilai telah membangun momentum iklim, melakukan tindakan mitigasi dan adaptasi iklim empat kali lebih banyak dibandingkan kota-kota yang tidak termasuk dalam daftar penerima Skor A,” ucap Sri di Jakarta dalam keterangannya kepada media, Rabu (5/6/2024).

Disebutkan bahwa melalui penghargaan ini, ditambahkan Sri, Jakarta dapat menunjukkan komitmennya dalam menjalankan pembangunan berkelanjutan yang bersahabat dengan iklim. Jakarta telah diakui oleh CDP sebagai kota yang tegas dalam aksi lingkungan dan transparan, ditengah situasi ekonomi global yang menantang.

“Maka itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Jakarta yang telah berperan dalam menjadikan kota ini lebih hijau dan berkelanjutan. Mari bersama-sama kita tingkatkan kepedulian dalam memerangi krisis iklim dan berkontribusi lebih banyak lagi untuk masa depan bumi kita,” kata Sri, mengakhiri, © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bukti Kepedulian, KAPOLDA METRO JAYA Membersihkan Sampah di Kawasan Hutan Mangrove Muara Angke Jakut

Redaksi Posberitakota

Hadiri Perayaan Imlek di Petak Sembilan, ANIES Berharap Tahun 2019 Penuh Berkah

Redaksi Posberitakota

Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Rp 3,9 M, KALI ITEM Segera Dibangun 10 IPAL Komunal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang