Selain Kajian Spiritual Penceramah Aisyah Dahlan, GELARAN BSI INTERNATIONAL EXPO 2024 Dimeriahkan Artis Papan Atas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Selain ada kajian spiritual dari Hanan Attaki hingga peceramah parenting Aisyah Dahlan, gelaran ‘BSI International Expo 2024′ rencananya juga bakal dimeriahkan sejumlah artis papan atas. Sejumlah artis yang sudah dipastikan tampil antara lain Maliq & D’essential, RAN, Kahitna dan Putri Ariani.

Gelaran ‘BSI International Expo 2024‘ itu sendiri, bakal resmi dibuka pada 20 Juni nanti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat. Selain itu digelar pula pameran yang akan berlangsung hingga 23 Juni mendatang.

Seperti dijelaskan Senior Vice President Marketing Communication BSI, Kemas Erwan Husaini, khusus untuk penampilan Maliq & D’essential, RAN, Kahitna, Putri Ariani serta Ustadz Hanan Attaki hingga penceramah Aisyah Dahlan, diharapkan dapat menambah semaraknya acara.

“Jadi, bukan hanya dimeriahkan dengan sejumlah artis papan atas. BSI International Expo 2024 pun bakal diwarnai dengan acara kajian Islam, talkshow, seminar hingga business matching. Karenanya event BSI International Expo merupakan yang pertama dan terbesar digelar oleh Bank Syariah di Indonesia,” tutur Kemas, menambahkan.

Sedang ikan untuk acara talkshow, BSI International Expo 2024 juga bakal menampilkan pasangan artis Atta Halilintar – Aurel Hermansyah, selain ada juga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Termasuk artis yang aktif di platform media sosial seperti Tya Ariestya, Paula Verhouven dan juga Alice Norin.

Masih menurut keterangan Kemas, event yang diadakan itu terbuka untuk umum dan keluarga. Bagi yang berkesempatan mengunjungi expo, bisa memperoleh informasi mengenai produk halal, mengikuti kajian parenting serta menikmati hiburan secara gratis.

Bertajuk Connecting You to Halal Lifestyle,” BSI International Expo akan menghadirkan kegiatan berupa halal travel termasuk haji dan umrah, airline, brand fashion ternama, beauty and health, otomotif, elektronik, buku-buku Islam, lembaga pendidikan, dan lainnya. Dari sisi business matching, diharapkan produk-produk halal Indonesia dapat diperkenalkan untuk tujuan ekspor.

Tak ketinggalan, event ‘BSI International Expo 2024′ juga akan menghadirkan paviliun dari negara sahabat seperti Uni Emirat Arab (UAE), Arabia Saudi, Pakistan, Brasil, Malaysia, Kazakhstan, Inggris Raya (United Kingdom), Filipina, Australia maupun beberapa negara lainnya. Negara-negara tersebut akan memperkenalkan produk dan jasa unggulan mereka kepada pengunjung ‘BSI International Expo 2024′.

“Bukan hanya pameran dan business matching saja, BSI International Expo 2024 juga bertujuan untuk meningkatkan literasi terhadap industri halal. Melalui rangkaian acara seminar industri halal, pakar industri, akademisi, dan pembuat kebijakan akan berdiskusi dan memberikan wawasan, best practice, serta rekomendasi strategi untuk mendorong pertumbuhan pasar halal yang berkelanjutan,” papar Kemas, panjang lebar.

Selanjutnya, Kemas juga menjelaskan bahwa sebagai lokomotif ekonomi syariah Indonesia, BSI akan terus berfokus pada pengembangan ekosistem Islam yang mencakup enam segmen utama: ekosistem haji dan umrah, pondok pesantren, sekolah Islam, ZISWAF, masjid, dan industri halal. Melalui BSI International Expo 2024, BSI ingin menghadirkan akses dan menghubungkan konsumen dengan berbagai produk dan lifestyle halal.

Parlu diketahui bahwa BSI memprediksi bahwa halal lifestyle di Indonesia akan berkembang pesat dari tahun ke tahun, seiring dengan pertumbuhan ekonomi Islam dunia. Di sektor ekonomi Islam global, belanja konsumen tumbuh 9,5% year-on-year (yoy) menjadi US$2,29 triliun pada 2022. Selain itu, pertumbuhan aset keuangan syariah Indonesia mencapai Rp 2,45 triliun atau setara US$163 miliar per Juni 2023, tumbuh 13,37% yoy.

Dari kondisi tersebut jelas menunjukkan pertumbuhan yang baik dari industri keuangan syariah di Indonesia. Selain itu, Indonesia menjadi negara dengan belanja konsumen makanan halal terbesar kedua di dunia. Yaitu dengan perkiraan belanja muslim global di sektor ini mencapai US$1,89 triliun pada 2027. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Siap Dampingi, KETUA DEPIDAR BALADHIKA KARYA SOKSI DKI H IWAN GUNAWAN SH : “Jika M Azhari Mau Melaporkan Nofel Saleh Hilabi ke Bareskrim Polri”

Bertaburan Selebriti, IRMA DARMAWANGSA Bikin Heboh di Pesta Pernikahan Putra Pemilik Queen Klinik Sunter

Minta Cabut Laporan Kepada Ketua MPR RI, WAKETUM BALADHIKA KARYA SOKSI GATOT AMKAS SH Sebut Nofel Saleh Hilabi Ngawur & Sesat