29.2 C
Jakarta
21 June 2024 - 21:40
PosBeritaKota.com
Sport

Berdiri Sejak Tahun 2018, PERSITAWA FC Jadi Wadah Pencinta Sepakbola untuk Silaturahmi & Hiburan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Secara esensi bagi siapapun jika sudah bersentuhan dengan dunia olahraga, orientasinya pasti bukan sekadar untuk meraih kesehatan fisik maupun rohani semata. Pencapaian prestasi dan fair play merupakan sikap mental yang menunjukkan martabat ksatria untuk kemudian menjadi landasan perilaku.

Dibalik asumsi yang sudah baku tersebut di atas, berbeda lagi dengan niat dari berdirinya PERSITAWA FC (Persatuan Sepakbola Indonesia Tertawa Football Club). Didirikan pada tahun 2018 silam yang berada dibawah ‘kepimpinan’ Ryan Bayu Chandra SH.

“Sedangkan untuk anggota atau keanggotaan PERSITAWA FC terdiri dari karyawan kantor notaris, klien dan keluarga. Mereka kami fasilitasi di sini, yakni dengan tujuan untuk silaturahmi dan hiburan. Selain karena memang kami semua memiliki kecintaan pada sepakbola itu sendiri,” kata Ryan Bayu Chandra SH kepada POSBERITAKOTA, Selasa (12/6/2024) melalui sambungan telepon.

Oleh karenanya, lanjut pria yang berprofesi sebagai Notaris di Ibukota Jakarta tersebut, tidak ada istilah jenjang bagi kalangan pemain di PERSITAWA FC. Mereka bisa bermain secara bersama-sama dalam satu lapangan, karena memang batasan usia anggota klub antara 15 – 60 tahun.

“Mungkin rada terasa aneh dengan penyebutannya. Atau, bukan hal yang ideal. Karena, kami ingin ikut memajukan sepakbola Indonesia lewat jalur lucu (komedi). Kenapa, tidak!” Begitu terang Ryan Bayu yang didampingi Ganef Listanto (Manager Club).

Sejauh ini, baik kata Ryan Bayu maupun Ganef Listanto, PERSITAWA FC hanya melakoni pertandingan persahabatan. Beberapa di antara pernah melakukan lawatan pertandingan persahabatan dengan pengurus ASBWI, notaris & karyawan wilayah Purwakarta, almamater Universitas Jember dan banyak lagi.

Untuk basecame dari PERSITAWA FC kerapkali menggunakan Lapangan Bea & Cukai, Lapangan Arcici dan juga Lapangan Persija. Pelatih mempercayakan kepada Nasir Salasa (eks Pemain Timnas era 80-an), Ganef Listanto (Manager Club), Jamal (Wasit Utama).

Sedangkan untuk pemain di Tim Merah masing-masing : Apink, Angga, Nabil, Diki, Surya, Dedot, Ganef, Agung, Nurdin, Putra, Gaza, Akram, Ravi, Uzi dan Ryan, Dwi. Namun di Tim Biru tercatat deretan pemainnya adalah : Wahyu, Bowo, Ando, Miko, Dasuki, Bimo, Yudis, Arif, Fasha, Minggu, Zami dan Bobbi, Farhan, Memo, Husnul dan Rizal. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pebalap Tim Kuda Jingkrak, LECLERC Bersanding Duet dengan Vettel

Redaksi Posberitakota

Di Volvo Car Open 2019, CAROLINE WOZNIACKI Mampu Tingkatkan Rekor

Redaksi Posberitakota

Iniesta Hengkang, MESSI Ketiban Hoki Dipilih Jadi Kapten Tim Barcelona

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang