26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 05:34
PosBeritaKota.com
Business

Libatkan Universitas Sebelas Maret, BANK DKI Bangun Sinergi Guna Mendorong Penyelenggaraan ‘Merdeka Belajar Kampus Merdeka’

SURAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dengan melibatkan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (Jawa Tengah), Bank DKI membangun sinergi (kerjasama) guna mendorong penyelenggaraan program ‘Merdeka Belajar Kampus Merdeka‘ (MBKM) di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah.

Untuk kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bersama Rektor Universitas Sebelas Maret, Chatarina Muliana, bertempat di Kampus UNS, Surakarta, Jumat (14/6/2024).

Dalam acara itu juga turut dihadiri Komisaris Utama PT Bank DKI, Bahrullah Akbar dan beberapa pejabat Bank DKI setingkat Vice President serta Wakil Rektor dan Direktur UNS.

Namun untuk program MBKM justru diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, karena merupakan program yang mendorong perguruan tinggi untuk bermitra dengan perusahaan demi memudahkan akses praktik kerja maupun magang mahasiswanya.

Bahkan, melalui kerjasama ini Bank DKI memberi dukungan dalam bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat hingga pengembangan sumber daya manusia, bagi Civitas Akademika UNS.

Dikatakan Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini bahwa Bank DKI menaruh perhatian serius terhadap dunia pendidikan dengan turut mendukung berbagai program pengembangan pendidikan di Indonesia.

“Malah Bank DKI sangat antusias dengan kerjasama yang terjalin dan percaya bahwa sinergi antara dunia perbankan dan akademisi merupakan langkah penting dalam menciptakan generasi muda yang siap menghadapi tantangan global. Hal ini juga sejalan dengan komitmen Bank DKI untuk terus berkontribusi dalam mencetak sumber daya manusia yang unggul dan inovatif,” kata Herry.

Sedangkan Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, ikut menambahkan bahwa dengan kerjasama ini diharapkan mahasiswa UNS dapat memperoleh pengalaman praktis yang berharga di dunia perbankan. Sementara bagi Bank DKI hal ini merupakan wujud kontribusi meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Dari kerjasama ini juga diharapkan dapat menciptakan sinergi antara dunia akademis dan industri, sehingga dapat mengembangkan inovasi dan program baru yang pada akhirnya akan berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional,” ucap Arie.

DUKUNGAN BANK DKI DI BIDANG PENDIDIKAN

Wujud dukungan Bank DKI di bidang pendidikan juga tercermin diantaranya sebagai fasilitator penyaluran Kartu Jakarta Pintar dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Bantuan Operasional Sekolah dan Bantuan Operasional Pendidikan, pengelolaan dana berbagai lembaga pendidikan serta penerapan digital banking melalui aplikasi JakOne Mobile, JakOne Pay, Cash Management System dan berbagai layanan perbankan lainnya.

Bukan hanya itu saja. Sebelumnya, Bank DKI juga telah meluncurkan program Student Loan, yaitu program pinjaman untuk pembiayaan uang kuliah dengan skema multiguna yang bertujuan memberi solusi keuangan yang terjangkau dan mudah diakses bagi mahasiswa.

Yang terbaru, Bank DKI telah bekerjasama dengan Universitas Gunadarma dan saat ini sedang dalam proses inisiasi dengan Universitas Padjajaran, STIA LAN, Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Universitas Negeri Jakarta, UIN Syarif Hidayatullah, Universitas Nasional, dan sejumlah Perguruan Ti@nggi terkemuka lainnya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Memasuki Tahun ke-3, PESONA PERNIKAHAN INDONESIA Sukses Jadi Festival Wedding di Jakarta

Redaksi Posberitakota

PUTRA BUGIS BONE, YM PS FEBRYAN ADHITYA SE M.SN KINI ABDIKAN DIRINYA BERSAMA BARISAN REPUBLIK LEWAT PROGRAM EKONOMI KERAKYATAN

Redaksi Posberitakota

Melalui Event ‘4th Indonesia Public Relations Award 2023, BANK DKI Terima 2 Kategori Penghargaan Sekaligus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang