27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:36
PosBeritaKota.com
Entertainment

Melaksanakan Sunah Qurban Seekor Sapi, MAYA ANGKASA & KELUARGA Pilih di Kampung Kelahiran Lampung Selatan

POSBERITAKOTA.COM: Pada Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriyah atau yang identik dengan penyembelihan hewan qurban, tidak sedikit kalangan artis dan keluarga karena diberikan rejeki berlebih kemudian melaksanakan sunah qurban.

Salah satu dari mereka adalah Maya Angkasa, dikenal sebagai artis penyanyi dan wanita pengusaha. Ia bersama keluarga besarnya justru memilih melaksanakan sunah qurban seekor sapi, bertempat di kampung kelahirannya, Lampung Selatan.

“Syukur alhamdulillah bahwa pada Idhul Adha 1445 H ini, saya dan keluarga bisa melaksanakan sunah qurban. Sedangkan pilihannya di tahun 2024 ini, ya berqurban satu ekor sapi, tapi di kampung kelahiran Lampung Selatan,” tutur Maya Angkasa saat dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (17/6/2024).

Menurut artis cantik yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Artis & Desainer (Ketum APAD), niat melaksanakan sunah qurban di kampung kelahiran memang disepakati seluruh keluarga. Suami, anak-anak dan menantu saat ini berada di Lampung Selatan, bertepatan dengan Hari Raya Idhul Adha 1445 H.

“Pada intinya, selain ingin berbagi kepada masyarakat sekitar, kami sekeluarga sangat mensyukuri atas nikmat kesehatan dan diberikan keleluasaan rejeki yang diberikan Allah SWT,” tegas Maya Angkasa, menambahkan.

Sebagai keluarga Muslim yang taat agama, ia bilang, berkewajiban menyisihkan sebagian kecil rejeki untuk melaksanakan sunah qurban. Hal itu, dikatakan Maya Angkasa lagi, sebagai bentuk mengimplementasikan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Sebab, perintah telah digambarkan dalam risalah kehidupan keluarga Nabi Ibrahim AS kepada putra kesayangannya, Nabi Ismail AS,” tutur Maya Angkasa, mengakhiri. © RED/GOES

Related posts

Kembali ke Habitat Lama, RATNA LISTY Merilis Langgam Jawa Berjudul ‘Ibu’ Ciptaan Denny Prasetyo

Redaksi Posberitakota

Di Mesjid Camii Tokyo-Jepang, SYAHRINI & REINO BARACK Rencana Ijab Kabul pada 26 Pebruari

Redaksi Posberitakota

Lewat Single ‘Bidadari Hidupku’, ROMMY Pancang Optimisme Bersama Tondot Band

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang