PosBeritaKota.com
Entertainment

MEMAKNAI HARI PAHLAWAN, RINI ANDRIANI BERHARAP CITA-CITA INDONESIA HARUS BISA TERWUJUD DIMASA MENDATANG

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sosok pahlawan-pahlawan pra kemerdekaan telah lama meninggalkan kita semua. Ada jejak hasil dari perjuangan mereka. Sampai akhirnya Indonesia bisa merdeka, sebagai negara yang berdaulat, terbebas dari para penjajah – tepatnya pada 17 Agustus 1945 silam.

Dalam memaknai Hari Pahlawan yang jatuh hari ini 10 November, artis penyanyi Rini Andriani mengajak agar kita semua tetap mewarisi semangat perjuangan mereka. Tujuannya supaya terus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI.

“Harapannya semoga cita-cita bangsa Indonesia segera tercapai. Agar menjadi negara yang adil dan makmur. Nah, pertanyaannya sampai kapan itu baru bisa tercapai?” Begitu ucap Rini dengan kalimat tanya saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Rabu (10/11/2021).

Pada bagian lain, saran pedangdut sekaligus pelantun tembang ‘Siapa Tahan’, ‘Sukria’ dan ‘Jangan Gila Donk’ tersebut, sangat wajar apabila seluruh anak bangsa yang ada saat ini mendatangi atau melakukan tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di seluruh Indonesia. Biar bisa memanjatkan doa untuk mereka.

“Menghargai jasa-jasa pahlawan Indonesia, sudah menjadi keharusan bagi kita semua. Tidak bisa tidak! Apa jadinya, jika Indonesia tanpa keberadaan mereka di masa lampau. Boleh jadi, Indonesia masih akan tetap dijajah oleh bangsa asing,” ujarnya.

Terhadap janda-janda pahlawan atau pejuang Indonesia yang masih hidup, kata Rini Andriani, juga patut mendapat perhatian. Baik dari Pemerintah maupun seluruh masyarakat yang mengenalnya. ■ RED/GOES

Related posts

Sudah Pastikan 10 Nopember di Jakarta, DELON THAMRIN Ajak Aida Chandra ke Pelaminan

Redaksi Posberitakota

Liburan ke Bali, ZARIMA-TATA-FERRY ‘Rujuk’ dalam Ikatan Bathin

Redaksi Posberitakota

Christopher Plummer Peraih Oscar Tertua, PEMERAN KAPTEN VON TRAPP dalam ‘Sound of Music’ Tutup Usia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang