Rayakan Idhul Adha 1445 H di Balaikota, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Harapkan Warga Jakarta Berqurban dengan Standar Ramah Lingkungan

POSBERITAKOTA.COM: Pada perayaan Idhul Adha 1445 H, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, juga melaksanakan Sholat Ied di Masjid Fatahillah, Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (17/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Heru Budi ikut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Joko Agus Setyono serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Untuk pelaksanaan Sholat Ied dimulai pukul 06.40 WIB. Bertindak sebagai khotib adalah Prof Dede Rosyada, sedangkan imam sholat dipercayakan kepada Ustadz Ubaidillah.

Tak lupa, Pj Gubernur DKI Jakarta menghimbau agar masyarakat dan khususnya panitia qurban, dapat menjalankan prosesi qurban secara baik. Tentu dengan tidak membuang limbah pemotongan hewan qurban sembarangan, karena demi untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

“Selamat Hari Raya Idhul Adha untuk masyarakat di Jakarta. Kita jaga sama-sama agar Jakarta tetap kondusif dan nyaman. Selain itu selalu menjaga kebersihan lingkungan. Khususnya bagi para panitia qurban agar membuang limbah kurban pada tempat yang sudah disediakan,” pintanya.

Di sisi lain, Heru Budi juga menyerahkan sapi qurban jenis Limosin dengan berat satu ton untuk dipotong di Rumah Potong Hewan (RPH) Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur. Selanjutnya, daging sapi tersebut bakal diserahkan kepada yang membutuhkan, yakni para mustahik di Jakarta.

Selain itu Pemprov DKI Jakarta juga menyerahkan 621 hewan qurban dengan berat bervariasi untuk dibagikan ke seluruh Jakarta. Hewan qurban itu didistribusikan ke masjidmasjid hingga organisasi kemasyarakatan di wilayah Jakarta.

“Saya juga berharap semoga perayaan Idhul Adha tahun ini, membawa banyak keberkahan untuk kita semua. Selamat berlibur dan berkumpul bersama keluarga,” tutup Heru Budi. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Dihadiri PJ Heru Budi, DISKOMINFOTIK DKI Gelar Penganugerahan Pemenang Lomba Foto CoJ 2024

NIK Warga Jakarta, KEBIJAKAN SOAL PENONAKTIFAN : “Buruk Rupa Cermin Dibelah”

Sepakat Penonaktifan NIK, WAKIL KETUA KOMISI A DPRD DKI INGGARD JOSHUA : “Bisa Bikin Program Bansos Tepat Sasaran”