25.1 C
Jakarta
14 July 2024 - 04:45
PosBeritaKota.com
Nasional

Selain Perlu Terus Digaungkan, KAPOLRI LISTYO SIGIT Sebut Idhul Adha Momentum Jaga Toleransi

POSBERITAKOTA.COM: Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, secara terbuka menyampaikan ucap selamat Idhul Adha 1445 Hijriyah, khususnya kepada umat Islam yang merayakan.

“Selamat Hari Raya Idhul Adha 1445 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan bathin,” kata Jenderal Listyo Sigit di Jakarta, Senin (17/6/24).

Menurut Kapolri pada hakekatnya Hari Raya Idhul Adha menjadi momentum dalam memperingati peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia mengorbankan putranya, Nabi Ismail AS sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Bahkan, momentum itu sendiri, disebut harus menjadi pengingat agar semangat toleransi perlu terus digaungkan.

“Untuk itu, marilah kita secara bersama-sama memperingati Hari Raya Qurban dengan semangat toleransi, persatuan dan kesatuan untuk menjaga utuhnya kebhinekaan,” paparnya.

Sementara itu sebelumnya jajaran pejabat utama (PJU) Mabes Polri, melaksanakan sholat Idhul Adha bertempat di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Untuk khutbah diisi oleh Wakil Rektor III Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Ali Munhanif MA Ph.D.

Dalam keterangannya, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho, menyatakan bahwa di dalam momentum ini terdapat 8.583 hewan qurban. Keseluruhannya terdiri dari 5.209 sapi dan 3.374 kambing.

Disebutkan bahwa dari ribuan hewan qurban itu sendiri, 611 sapi dan 17 kambing hasil dikumpulkan di Satker Mabes Polri. Selanjutnya, di Polda jajaran 4.598 sapi dan 3.357 kambing.

“Namun untuk pendistribusian hewan qurban PJU Mabes diarahkan ke Komplek Polri, Asrama Polri, Ponpes dan Yayasan Yatim Piatu, Mako Polres. Selain itu juga ke Polsek se-Jabodetabek,” pungkas Kadiv Humas Polri. © RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Ketua DPP LDII, PRASETYO SUNARYO Sebut Pandemi COVID-19 Terkait Ketahanan Pangan & Kemandirian Nasional

Redaksi Posberitakota

PRESIDEN JOKOWI SAMBANGI PONPES AN NAWAWI TANARA DI SERANG

Redaksi Posberitakota

Lomba Kritik DPR 2018, BAMBANG SOESATYO Biar Tak Jadi Kerdil

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang