32.1 C
Jakarta
23 July 2024 - 14:58
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Diharapkan Permudah Akses Sembako Murah Bagi Warga Jakarta, PJ GUBERNUR HERU BUDI Tinjau Bazar UMKM Perumda Pasar Jaya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) –
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Bazar UMKM Pasar Jaya di Kantor Pusat Perumda Pasar Jaya, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (20/6/2024). Kegiatan tersebut diinisiasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Perumda Pasar Jaya dalam rangka, ikut memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-497.

Di ajang Bazar UMKM Pasar Jaya tersebut, tersedia beragam bahan pangan pokok. Mulai dari Sembako Murah, makanan, pakaian, aksesoris sampai perlengkapan sekolah pun, ikut dipamerkan. Hal tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan akses pangan,ih kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga inflasi.

“Acara ini juga digelar dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta serta bentuk upaya dalam menjaga inflasi agar terkendali. Maka mulai hari ini, Pemprov DKI Jakarta melalui rekan-rekan BUMD menyelenggarakan serangkaian acara bazar pangan murah. Kali ini, Pasar Jaya mengadakan Sembako Murah melalui bazar UMKM agar bisa menjangkau masyarakat,” ujar Heru Budi.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Pasar Jaya, Agus Himawan Widiyanto, menambahkan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari, 20-21 Juni 2024. Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergi antara Perumda Pasar Jaya dan Bhakti Istri Pegawai (BIP) Perumda Pasar Jaya untuk menjalin silahturahmi, meningkatkan kebersamaan antara pedagang, pegawai, dan anggota BIP.

“Melalui kegiatan ini, kita mengajak UMKM di pasar-pasar untuk ikut serta dalam bazar ini. Dan kami juga menyediakan seribu paket untuk tebus Sembako Murah. Dari kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkan semangat para anggota BIP serta pedagang dalam menjual dagangannya,” ujarnya.

Keseluruhannya terdapat 28 tenant yang merupakan mitra pedagang dari pasar yang dikelola Perumda Pasar Jaya. Antara lain seperti Sate Padang Ajo Ramon Pasar Santa, Dunia Kopi Pasar Santa, Kebab Mayestik, Kue Subuh Pasar Senen, Buah-buahan Pasar Induk Kramat Jati, Seragam Sekolah Pasar Tanah Abang Blok B, Batu Akik Pasar Rawa Bening, Tas Sekolah Pasar Jatinegara dan lain-lain.

Pada bagian lain.terdapat seribu paket Sembako Murah dengan harga Rp 100.000. Paket sembako murah terdiri dari beras premium 5 kilogram, tepung terigu 1 kilogram, minyak goreng 2 liter dan gula pasir 1 kilogram. Perumda Pasar Jaya juga menyediakan cabe merah keriting dengan harga Rp 14.000 dan cabe rawit merah dengan harga Rp 9.000 per 250 gram.

Dalam kegiatan tersebut, Pj. Gubernur Heru juga didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Suharini Eliawati, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPKUKM) Elisabeth Ratu Rante Allo serta Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

DKI Patok Tarif Flat Rp 5000, JAKPRO & LRT JAKARTA Sempurnakan Pelayanan

Redaksi Posberitakota

Tinggalkan Pelayanan Cara Manual, PEMPROV DKI Gunakan Sistem E-Pensertifikatan Asset Tanah di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Terima Rombongan Indonesia Trek 2024, PJ GUBERNUR HERU BUDI Paparkan Prosfektif Jakarta Sebagai Kota Global

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang