Pasca Ibadah Haji Armuzna, ASKESRA DKI WIDYASTUTI Beri Apresiasi ke Petugas Haji Daerah DKI Jakarta

MEKKAH (POSBERITAKOTA) – Patut diketahui bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik khsususnya bagi penyelenggaran ibadah haji bagi jemaah asal Jakarta. Bahkan dengan komitmen para petugas untuk mendampingi dan menjaga para jamaah, ternyata berperan penting terkait sukses penyelenggaraan ibadah bagi umat muslim tersebut.

Karena itu pula Asisten Kesejahteraan (Askesra) DKI Jakarta, Widyastuti, tak lupa memberikan apresiasinya kepada seluruh petugas haji yang membantu para jamaah haji asal Jakarta. Terkait hal itu kemudian mengumpulkan semua pihak yang terlibat pasca puncak ibadah haji Armuzna di Hotel Lulu Al Masyair, Mekkah.

“Dalam hal ini, saya harus menyampaikan apreasi yang setinggi-tingginya dan hormat kepada seluruh petugas haji daerah DKI Jakarta. Mereka bertugas penuh semangat serta sudah memberikan pelayanan terbaik saat pelaksanaan puncak ibadah Haji Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna) juga membantu para jamaah,” ucapnya di Arab Saudi, Jumat (21/6/2024).

Menurut Widyastuti lebih lanjut bahwa komunikasi yang baik antara petugas Haji, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) dan para jamaah – justru menjadi kunci sukses pelaksanaan haji di Armuzna.

Namun tetap perlu ada perbaikan kinerja Pemprov DKI Jakarta. Tentu saja agar bisa secara a bersama-sama dengan Pemerintah Pusat. Nantinya bisa menjadi barometer penyelenggaraan ibadah haji yang akan datang

“Kalau indikator keberhasilan haji dari kesehatan, Insya Allah terjadi penurunan saat penyelenggaraan haji kali ini,” paparnya lagi melalui keterangan tertulisnya yang diterima POSBERITAKOTA, Jumat (21/6/2024).

Widyastuti juga berharap kedepannya, harus tetap menjaga kebersamaan dan hubungan baik dengan amirul mukminin, para ulama, pimpinan KBIHU karena merupakan kunci kelancaraan penyelenggaraan ibadah haji itu sendiri.

“Kendati wafat itu sudah merupakan suratan takdir. Tapi, saya titipkan kita bersama mempunyai kewajiban memberikan pelayanan kesehatan maksimal, baik saat berangkat maupun ketika pulang ibadah haji nantinya,” ucap Widyastuti, menambahkan.

Sementara itu Walikota Jakarta Selatan, Munjirin, mengatakan bahwa para petugas telah melakukan hal yang luar biasa terutama di dalam membantu para jamaah. Karena itulah, silaturahmi antar petugas sangat diperlukan untuk memberikan dan sharing pengalaman.

“Harapannya harus terus solid dan tetap bersilaturahmi antar petugas haji daerah, amirul mukminin, para kiyai serta Pemerintah Pusat. Karena perjuangan yang luar biasa telah dilakukan petugas haji daerah. Seandainya kendala, mereka dengan cepat merespon keluhan atau masalah yang ditemui para jamaah haji,” jelas seraya menutup keterangannya,” ucap Muhajirin, menutup keterangannya. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Diduga karena Kasus Narkoba, AKTOR FILM Inisial ‘AA’ Saat Ini Diamankan di Polres Metro Jakarta Barat

Program Konsolidasi Tanah Vertikal, HERU BUDI Tegaskan Jadi Solusi Hunian Padat Penduduk di Jakarta

Peringkat Pertama, DKI JAKARTA Sabet Trofi Penghargaan Anindita Wistara Data dari BPS Nasional