25.1 C
Jakarta
14 July 2024 - 05:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gandeng Peran JFX, BAZNAS BAZIS DKI JAKARTA Menebar Kebahagiaan Qurban di Pesantren Tahfidz Difabel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Momentum Hari Raya Idhul Adha sejatinya bukanlah sekadar memperingati peristiwa penyembelihan hewan qurban. Lebih dari itu seyogyanya dapat dimaknai sebagai tanda cinta terhadap sesama dan juga sekaligus kepada Allah SWT.

Patut diketahui bahwa umat Muslim pun sangat dianjurkan untuk berqurban. Karena, hal itu pula bisa disebut sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dan termasuk dalam menebar kebaikan dan tentu saja dengan berbagi daging qurban.

Seperti berteoatan dengan momentum kebahagiaan Idhul Adha 1445 H/2024 M saat ini, juga dirasakan oleh santri Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta. Dimana telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban dan pendistribusian dagingnya di Pesantren Tahfidz Difabel, Senin (17/06/24) kemarin.

Sedangkan untuk kegiatan qurban itu sendiri yang dilaksanakan di Pesantren Tahfidz Difabel merupakan kolaborasi dari BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta bersama dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX), Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) POLRI serta mudhohi yang menyalurkan hewan qurban.

Untuk Idhul Adha 1445 H ini, BAZNAS (Baziz) Provinsi DKI Jakarta menyalurkan 2 ekor sapi qurban dan 2 ekor kambing qurban yang disembelih di Pesantren Tahfidz Difabel. Namun hewan qurban tersebut merupakan pemberian dari JFX (1 ekor sapi), Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri (1 ekor sapi), mudhohi atas nama Satria Mulya Purnomo (1 ekor kambing) dan mudhohi atas nama Balqis Alisha (1 ekor kambing).

“Terima kasih kepada BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta yang telah berkolaborasi dengan PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX) dalam program Tebar Kebahagiaan Kurban di Pesantren Tahfidz Difabel ini. Kami berharap hewan qurban ini dapat membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh santri, pengurus pesantren serta masyarakat sekitar. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus terjalin erat,” kata Kepala Divisi Audit PT Bursa Berjangka Jakarta (JFX), Rachmat Achritsa.

Untuk daging hewan qurban tersebut dibagikan kepada 130 santri Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Dengan adanya program qurban tersebut, seluruh santri di Pesantren Tahfidz Difabel dan masyarakat kurang mampu di Lebak Bulus, Jakarta Selatan,j dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan Idhul Adha 1445 H/2024.

Sedikit informasi mengenai Pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Dikenal sebagai pesantren difabel pertama di DKI Jakarta yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pesantren ini juga diresmikan langsung oleh Anies Baswedan yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Terkait pesantren Tahfidz Difabel BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta ini, didirikan untuk anak-anak difabel agar mereka bisa belajar dan menghafal Al-Qur’an. Karena kekurangan yang mereka miliki tidak membatasi atau menghalangi mereka untuk belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Harapannya? Tentu saja dengan adanya kolaborasi ini, semakin banyak masyarakat yang mempercayai BAZNAS (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam mengelola dan menyalurkan zakat, infak dan sedekah. © RED/REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Penutupan Pintu Tol Bekasi Barat & Timur Imbas dari Penerapan Sistem One Way

Redaksi Posberitakota

Diterima Anies dari Wapres JK, DKI Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Pengendali Inflasi

Redaksi Posberitakota

Tabrak Mobil MPV di Perlintasan Pasar Gaplok, 2 Gerbong KA Walahar Hangus Terbakar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang