Selain Pemukhtahiran Data Pemilih, KPU DKI JAKARTA Rangkul Dinas Kominfotik Sebagai Mitra Sosialisasikan Pilkada 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Lembaga Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta merangkul Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfotik) sebagai mitra dalam publikasi dan sosialisasi pada tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta 2024 mendatang.

Dalam keterangannya, Astri Megatari selaku Anggota KPU Jakarta, mengatakan bahwa tahapan yang saat ini sedang dilakukan adalah pemukhtahiran data pemilih, khususnya mencocokkan dan penelitian atau Coklit yang dimulai sejak 24 Juni hingga 24 Juli 2024 nanti.

“Untuk pemukhtahiran data pemilih merupakan kegiatan memperbaharui data pemilih berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT),” jelas Astri, Senin (24/6/2024) kepada wartawan di Jakarta.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jakarta lebih jauh menjelaskan dalam mencocokkan data dan penelitian pihaknya memakai petugas pemukhtahiran data pemilih (Pantarlih) yang akan mendatangi rumah warga untuk mencocokkan KTP para pemilih selama satu bulan ke depan.

“Karena itu, kami mohon kerjasama masyarakat supaya proses Coklit dapat berjalan baik. Tentu harapannya data pemilih dapat tersusun akurat dan seluruh kebutuhan logistik surat suara dapat terakomodir,” ucapnya.

Selain itu, Astri juga mengapresiasi dukungan Kominfotik yang sudah ikut berkontribusi dalam mempublikasikan dan mensosialisasikan tahapan penyelenggaraan Pilkada Jakarta 2024.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan baik, sehingga publikasi dan sosialiasi semakin masif. Dengan begitu warga Jakarta semakin banyak mendapatkan informasi terkait tahapan Pilkada,” terang Astri, mengakhiri. © RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Di Acara ‘Jakarta Water Hero 2024’, HERU BUDI Apresiasi ke Pelanggan Pakai Air Bersih & Minta PAM Jaya Terus Beri Pelayanan Optimal

Berantas Judi Online di Jakarta, SEKRETARIS KOMISI A DPRD DKI Ingatkan Satgas yang Dibentuk Jangan Lelet

Sebagai Safari Politik, DEMOKRAT DKI Bakal Ketemu Golkar Bahas Pilkada Jakarta