31.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 11:44
PosBeritaKota.com
Megapolitan Politik

Tak Mau Kalah dari PKS, PKB Jodohkan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi dengan Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang sudah secara terbuka mengumumkan lebih dulu duet pasangan Anies Baswedan – Sohibul Iman untuk Pilkada Jakarta 2024, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun tak mau kalah.

Melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, justru menilai lebih elok dan sekaligus layak kalau Anies Baswedan dijodihkan dengan sosok Ketua DPRD DKI Jakarta saat ini, yakni Prasetyo Edi Marsudi.

“Jangan diragukan kalau kami istiqomah tetap mengusung Anies. Nah, kalau soal Cawagub, kami juga akan berkomunikasi dengan PDIP lebih dulu. Bisa saja Anies Baswedan-Prasetyo Edi Marsudi diduetkan,” tegas Hasbi melalui keterangan tertulis yang diterima kalangan media, Rabu (26/6/2024).

Dikatakannya lebih lanjut bahwa duet Anies Baswedan-Prasetyo Edi Marsudi adalah paket komplit yang akan membawa kota Jakarta meraih titel Kota Global pasca tak lagi menyandang status ibu kota. Pasalnya, keduanya merupakan tokoh yang sangat paham seluk beluk permasalahan Kota Jakarta.

“Jadi, chemistry antara Anies-Pras sudah terbangun sejak Anies jadi Gubernur Jakarta dan Pras sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta. Yang jelas, saya nilai duet Anies-Pras sangat ideal, karena sama-sama paham Jakarta,” tambahnya.

Menurut Ketua Fraksi DPRD DKI Jakarta, sebaiknya PKS tidak terlalu ambisius untuk menguasai pemerintahan serta legislatif di Jakarta. Secara harfiah pasca Pileg 2024, PKS yang keluar sebagai partai pemenang di Jakarta sudah tentu memegang kursi Ketua Parlemen di Kebon Sirih.

“Jatah PKS kan sudah pasti Ketua DPRD DKI Jakarta. Masak sih masih mau ambil Cawagub juga. Tentu sebagai Koalisi tidak bisa ditentukan sepihak, kami akan komunikasi dengan PDIP dan partai lain,” katanya. © RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Bantu Korban Gempa Sulteng, BAZNAS & TRADECORP Bangun Rumah Sakit di Sigi

Redaksi Posberitakota

Terbukti Kerja, CAMEL PETIR Yakin Jokowi Terpilih Lagi Jadi Presiden RI

Redaksi Posberitakota

Saat Menggelar Reses di Rusunawa Jatinegara Jaktim, LEGISLATOR ADI KURNIA Sebut Warga adalah ‘Bos-Bosnya’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang