26.7 C
Jakarta
21 July 2024 - 04:42
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Lapangan Presisi DitLantas, POLDA METRO JAYA Gelar Upacara Kenaikan Pangkat 1.274 Personil

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Polda Metro Jaya menggelar upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya, bertempat di Lapangan Presisi DitLantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7/2024).

Dalam upacara Kenaikan Pangkat ini dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto SIK serta dihadiri oleh Wakapolda Irjen Pol. Suyudi Ario Seto SH SIK M.Si dan seluruh Pejabat Utama Polda Metro Jaya.

Tercatat sebanyak 1.274 telah dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi, yang terdiri dari 1.156 kenaikan pangkat Regular dan 118 kenaikan pangkat Pengabdian.

“Melalui kesempatan ini, saya pribadi dan seluruh Pejabat Utama mengucapkan selamat kepada saudara-saudara semua atas Kenaikan Pangkat setingkat lebih tinggi, saya minta dan saya mohon dengan sangat bahwa Kenaikan Pangkat ini adalah bentuk penghargaan negara kepada kita atau diri saudara sendiri atas prestasi kerja dan penghargaan dari institusi atas pengabdian yang dijalankan dengan memilih profesi Polri sebagai salah satu jalan pengabdian,” ucap Irjen Pol Karyoto dalam arahanya kepada seluruh peserta upacara Kenaikan Pangkat.

Menurut Kapolda Metro Jaya lewat pesannya dengan semakin kita tinggi pangkat, kita harus semakin profesional. Kita patut bersyukur dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Jadi, Kenaikan Pangkat ini bukan hanya pengakuan terhadap prestasi individu. Namun juga merupakan kepercayaan pimpinan untuk mengambil tanggung jawab yang lebih besar lagi,” tegasnya.

Karena itulah, Karyoto juga berharap kepada seluruh anggota agar dapat terus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kinerja dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta melakukan penegakan hukum.

“Mohon, tetaplah rendah hati, semangat belajar dan jangan pernah ragu untuk berinovasi. Gunakan promosi ini sebagai pendorong untuk mencapai tingkat keunggulan yang lebih tinggi. Teruslah menginspirasi dan berkembang dalam menjalankan tugas mulia sebagai anggota Polri agar menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” urainya, lagi.

Pada sisi lain, Karyoto mengingatkan bahwa seragam atribut dan kewenangan yang saudara miliki adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan humanis, jujur dan adil.

Di akhir sambutannya, Karyoto berharap kepada personel yang naik pangkat dapat lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan amanah sesuai dengan bidang dan tugasnya masing-masing guna mewujudkan transformasi Polri yang Presisi.

Kegiatan berikutnya dengan perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang diperingati setiap 1 Juli dengan pemotongan tumpeng. © RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Ketua Fakta, ARY SUBAGIO WIBOWO Sebut Kinerja PJ Gubernur DKI Heru Budi Sudah Cukup Baik

Redaksi Posberitakota

Selain Ngopi Bareng Warga, KAPOLRES JAKUT Resmikan Kantor RW 06 di Kelapa Gading Barat

Redaksi Posberitakota

Dari 7 Jenis Lomba, 35 SISWA Juara Hanjaba Jakpus Dipersiapkan Maju ke Tingkat DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang