Melalui Penanggulangan AIDS, BANK DKI Peduli Beri Bantuan ADHIV di Momentum Hari Anak Nasional 2024

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebagai wujud nyata dari Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL), Bank DKI memberikan bantuan kepada 80 anak yang hidup dengan HIV (ADHIV), bertepatan dengan momentum Hari Anak Nasional (HAN) 2024.

Sedangkan bantuan tersebut berupa nutrisi dan Sembako dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak-anak ADHIV yang disalurkan Senin (22/7/2024) kemarin melalui Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta.

Melalui kesempatan tersebut Direktur Utama Bank DKI, Agus H. Widodo, menyampaikan bahwa pemberian nutrisi bagi ADHIV merupakan bagian dari komitmen Bank DKI untuk menghadirkan makna sosial bagi masyarakat.

“Jadi, inisiatif ini juga merupakan salah satu wujud tanggungjawab sosial perusahaan dan diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang terdampak dan memberikan dukungan bagi kesehatan dan kesejahteraan mereka,” kata Agus melalui keterangan resmi dan tertulisnya di Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Ditambahkan Agus lebih lanjut, selain memberikan bantuan program ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya dukungan terhadap anak-anak yang hidup dengan HIV. Dengan adanya program ini, Bank DKI berharap dapat memberikan semangat dan harapan baru bagi anak-anak ADHIV.

Dalam kesempatan yang sama Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, ikut menjelaskan bahwa bantuan pemberian nutrisi dan Sembako kepada Anak dengan HIV (ADHIV) merupakan bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) Bank DKI pada tahun 2024.

Implementasi CSR yang dilakukan Bank DKI juga merupakan bentuk upaya perusahaan dalam penerapan Environment, Social, and Governance (ESG), mengingat peranan Bank DKI bukan hanya sebagai entitas bisnis, namun juga memberikan nilai tambah bagi perkembangan kota Jakarta dan warganya secara berkelanjutan,” papar Arie, menambahkan.

Sementara itu Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi DKI Jakarta, Moch. Ichwan, menyambut baik adanya inisiatif tersebut. Dirinya mengungkapkan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut.

“Tentunya, kami sangat berterima kasih kepada Bank DKI atas bantuan yang diberikan. Nutrisi yang cukup sangat penting bagi anak-anak kami, dan bantuan ini sangat berarti dalam mendukung kesehatan mereka sehari-hari,” ujar Ichwan.

PENERAPAN PROGRAM CSR BANK DKI PEDULI

Disebutkan bahwa sepanjang periode semester pertama tahun 2024, Bank DKI telah merealisasikan pemberian CSR di berbagai bidang. Termasuk diantaranya bidang pendidikan, dan sosial kemasyarakatan.

Melalui berbagai program yang telah diimplementasikan Bank DKI diantaranya program penanganan stunting, bantuan dana pendidikan kepada anak-anak penyandang disabilitas di Yayasan Peduli Anak Cacat Jakarta serta bantuan dana pendidikan kepada anak-anak pensiunan Bank DKI.

Kemudian khusus pada bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M yang lalu, Bank DKI juga memberikan santunan kepada 8.500 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari 5 wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta, hingga yang terbaru Bank DKI melakukan pembagian 800 butir telur kepada siswa SDN Lagoa 07, Jakarta Utara sebagai upaya mendukung program penanganan stunting di Jakarta. © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Di 2018-2023, BANK DKI Raih Penghargaan ‘The Excellent Performance Bank in 5 Consecutive Years’

Data Center Aman & Andal Pegang Peran Kunci, TRANSFORMASI DIGITAL Merevolusi Industri Keuangan

Banyak Negara Afrika & Asia Justru Gagal, KOMPETISI INOVATOR MUDA 2.0 Harus Bisa Menjawab Tantangan Bonus Demografi 2045 di Indonesia