27.3 C
Jakarta
8 September 2024 - 06:41
PosBeritaKota.com
Nasional

Pendaftaran Sudah Ditutup, 107 PESERTA Lolos Verifikasi Administrasi untuk Calon Anggota Kompolnas 2024-2029

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pendaftaran calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028 telah ditutup. Namun dari 137 orang yang telah mendaftar, ternyata hanya 107 peserta lolos verifikasi administrasi.

“Sejak tahap pertama, itu syarat administratif sampai kita pilih-pilih satu-satu, diperiksa satu-satu sampai kemudian yang dinyatakan lolos ada 107 orang syarat administratif pertama,” jelas Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kompolnas, Hermawan Sulistyo, dalam jumpa pers di Kantor Kompolnas, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Diterangkan Hermawan bahwa hasil ini menggembirakan. Dia menyebutkan target awal pansel telah tercapai, mulai administrasi kependudukan hingga dari segi pendidikan.

“Ini menyenangkan, karena kami melihat apa yang menjadi target awal dari pansel ini relatif tercapai dari sebaran administrasi kependudukan gitu dari pembelahan gender dan dari segi pendidikan dari segi yang lain lainnya,” katanya.

Hermawan juga menerangkan bahwa seleksi ini masih tahap awal. Nantinya, menurut dia, akan ada seleksi kapasitas profesional dari para calon, lalu ada tes tertulis dan tes wawancara lisan.

“Kami belum masuk ke seleksi yang lebih jauh yaitu seleksi kapasitas profesional dari para calon sekarang sudah jadi calon ini nanti akan ada tahap-tahap berikutnya termasuk tes tertulis dan tes wawancara lisan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pendaftaran calon anggota Kompolnas periode 2024-2028 sudah ditutup. Ada 137 orang yang mendaftar sebagai calon anggota Kompolnas. Mereka punya beragam latar belakang, dari calon petahana Kompolnas, aktivis, hingga purnawirawan.

Berdasarkan siaran pers Panitia Seleksi Calon Anggota Kompolnas, Sabtu (20/7/2024), 137 orang calon anggota Kompolnas terdiri atas 37 orang pakar kepolisian dan 100 orang tokoh masyarakat.

Sebanyak 137 orang calon itu juga terdiri atas 114 orang laki-laki dan 23 perempuan. Mereka semua mendaftar saat pendaftaran dibuka dari 27 Juni hingga hari terakhir pada 19 Juli kemarin. © RED/POE-JI /EDITOR : GOES

Related posts

Angka Laka Lantas di Jabar Menurun Drastis

Redaksi Posberitakota

Jelang Dimulainya Panen Padi, WARGA DESA TENAJAR KIDUL INDRAMAYU Rutin Gelar & Lestarikan Upacara Adat Mapag Sri

Redaksi Posberitakota

GOTONG ROYONG BANTU KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU, KITA BAKAL KIRIM TIM SATGAS & BAWA BANTUAN KE LOKASI PENGUNGSI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang