Ke Pilgub DKI 2024, KETUA ‘FBJ’ BUDSIS Haqqul Yaqin PDIP Usung Sosok Anies Baswedan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam dunia politik itu tak ada yang tidak mungkin. Meski di ajang sebelumnya sempat berseberangan, namun bisa jadi berubah pikirkan untuk memberikan dukungan di perhelatan politik berikutnya. Karena, targetnya adalah meraih kemenangan.

Setelah melihat situasi dan kondisi jelang pendaftaran, Forum Bersama Jakarta (FBJ) haqqul yaqin plus optimis bahwa PDIP bakal segera mendeklarasikan untuk usung sosok Anies Baswedan layak maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI pada Nopember 2024 mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya kepada media, Ketua FBJ Budi Siswanto menuturkan bahwa PDIP ada kemungkinan dalam waktu dekat ini bakal mengumumkan siapa sosok yang dijagokan, mengingat semakin dekatnya batas waktu pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pastinya, kami optimis kalau PDIP akan mengumumkan Anies dalamnya sebagai Bacagub. Malah bentuk dukungan resminya, kemungkinan disampaikan dalam waktu dekat ini,” ucap mantan aktifis yang akrab dengan panggilan nama BudSis tersebut di Jakarta, Senin (29/7/2024).

Masih menurut BudSis bahwa Pilgub DKI Jakarta tidak hanya soal perubahan kepemimpinan. Selain itu ada semacam tanggungjawab besar, dimana Gubernur Jakarta diharapkan dapat membawa efek positif. Bukan hanya bagi warga yang tinggal di sini, tapi juga dalam skala nasional.

BudSis menambahkan bahwa deklarasi dukungan yang sudah dilakukan Partai PKS, Nasdem serta DPW PKB – justru bisa dijadikan Parpol lain secepatnya menetapkan pilihan. Mereka pasti sama-sama punya keinginan tehadap satu sosok utnuk memenangkan ajang Pilkada.

“Malah, apa yang sudah dilakukan oleh PKS, NasDem dan PKB bisa dijadikan landasan dalam pemilihan kepala daerah. Jadi, masalah tersebut, jelas tidak boleh dikesampingkan begitu saja oleh PDIP,” kata BudSis.

Dalam pandangannya lebih lanjut, momentum seperti ini jelas jangan sampai dilewatkan PDIP. Sebagai partai besar, tentunya PDIP harus bisa bergerak cepat, terutama di dalam menentukan calon yang akan diusung dan menang.

Namun sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menegaskan bahwa sudah ada komunikasi informal dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Hal ini menindaklanjuti dinamika jelang Pilkada Jakarta 2024.

“Untuk komunikasi informal pastinya sudah. Sebab kan waktunya masih panjang, sampai bulan akhir bulan Agustus nanti. Jadi, masih banyak waktu kita untuk melihat perkembangan yang ada dan dinamika politik yang masih berkembang,” tegasnya.

Puan juga menanggapi soal peluang dukungan ke Anies Baswedan. Ketika ditanya apakah kemungkinannya di atas 50 persen, ia menjawab bisa. “Bisa di atas (50 persen), bisa di atas banget,” katanya. © RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diduga karena Kasus Narkoba, AKTOR FILM Inisial ‘AA’ Saat Ini Diamankan di Polres Metro Jakarta Barat

Program Konsolidasi Tanah Vertikal, HERU BUDI Tegaskan Jadi Solusi Hunian Padat Penduduk di Jakarta

Peringkat Pertama, DKI JAKARTA Sabet Trofi Penghargaan Anindita Wistara Data dari BPS Nasional