Sambut Perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, CHIC’S MUSIK Gelar Ajang ‘ABC’ Berhadiah Total Jutaan Rupiah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Guna menyambut dan sekaligus untuk memeriahkan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Chic’s Musik bakal menggelar ajang ‘ABC‘ (Anak Band Competition) tingkat nasional. Tentu dengan iming-iming, pesertanya bisa meraih total hadiah jutaan rupiah.

Hal tersebut diinformasikan Dhodont Doctor Drummer selaku Head Master Chic’s Musik kepada POSBERITAKOTA, Selasa (30/7/2024). Sedangkan ajang ‘ABC‘ mengusung konsep sebuah kompetisi band tingkat nasional yang bisa diikuti untuk segala usia.

“Dengan digelarnya ajang ini, bukan semata-mata untuk ikut merayakan dan memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI saja. Tapi juga untuk ikut memberikan apresiasi terhadap dunia musik secara umum di Indonesia,” jelasnya.

Ditambahkan pria yang juga berprofesi sebagai dokter tersebut, menengarai bahwa saat ini dunia musik di Tanah Air sudah mulai bangkit kembali. Hal itu terbukti dengan makin maraknya event musik seperti lomba atau kompetisi group band hampir diseluruh penjuru Indonesia.

Menurut Dhodont Doctor Drummer lebih lanjut, Chic’s Musik sebagai salah satu Sekolah Musik terbesar dan tertua di Indonesia, tergerak untuk terus membangkitkan musik di Indonesia. Tentu saja dengan menggelar lomba atau ajang ‘ABC‘.

Bahkan, sebelumnya pun Chic’s Musik tercatat sukses saat menggelar event ‘BaSeCom‘ (Band Sekolah Competition) yang diikuti lebih dari 45 peserta dari kalangan pelajar se-Jabodetabek.

“Makanya, kami berharap pelaksanaan ajang ABC ini nanti, bisa lebih sukses dan lebih meriah lagi. Sebab, tidak ada batasan umur untuk anak band di seluruh Indonesia, jika ingin tampil menjadi peserta,” jelasnya.

Sementara itu Gladys Priskila selalu Direktur Chic’s Musik, menyebutkan bahwa dari ajang ‘ABC‘ diharapkan bisa menjadi salah satu kegiatan yang dapat memfasilitasi anak band. Baik itu untuk berlatih dan meningkatkan kemampuan maupun menggali pengalaman supaya kelak muncul sebagai musisi-musisi hebat di Tanah Air .

Pihaknya pun mengundang bintang tamu spesial group band ‘The Morbius’. Sebuah group band yang beranggotakan pelajar SMP dan SMA yang sangat berbakat serta sudah terbukti banyak menjuarai event Kompetisi Band di Jabodetabek.

“Termasuk menjadi juara di BaSeCom yang pernah kami adakan sebelumnya. Karena itulah, saya yakin sekali The Morbius kelak bakal menjadi group band papan atas di Indonesia,” pungkas Gladys.

Berikut ini adalah persyaratan – persyaratan untuk mengikuti ajang ‘ABC‘. Kategori umum (tanpa batas usia), minimal 3 personil dan maksimal 7 personil. Membawakan lagu wajib di final : Indonesia (The Morbius Band), Bendera (Coklat Band), Garuda Di Dadaku (Netral Band), Satu Indonesia (Kotak Band) dan Dari. Mata Sang Garuda (Pee Wee Gaskins Band).

Sedangkan hadiah untuk Juara I Rp 2,5 juta, Juara II Rp 1,5 juta, Juara III Rp 1 juta, Best Performance Rp 500 ribu dan Best Costum Rp 500 ribu. Begitu pula untuk Best Vocalist, Guitarist, Drummer, Bassist serta Keyboardist masing-masing Rp 250 ribu.

Disebutkan untuk Audisi Offline yaitu Sesi 1 pada Sabtu 10 Agustus 2024. Pendaftaran bisa datang ke Chic’s Musik. Untuk Audisi Online yakni, pendaftaran batas upload: 5 Agustus 2024. Sedangkan Grand Final diadakan 25 Agustus 2024 pada pukul 14:00 WIB hingga selesai. © REL/AGUS SANTOSA

Related posts

Duet Panglima Langit – Ratna Listy, BIKIN ‘Pecel Stasiun Madiun’ & Launching Single Dikelilingi Sahabat

Artis & Selebgram, SHINTA BEBY Ngaku Penikmat Kopi tapi Sibuk Pula Geluti Profesi Pengacara

Dipenghujung Tahun 2024, DUO ANGGREK Rilis Album Kedua ‘Mekar’ & Masih Setia di Genre Dancedhut